Kompas TV bisnis bumn

Erick Thohir Ganti Pimpinan Pelindo I hingga Pelindo IV

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 12:10 WIB
erick-thohir-ganti-pimpinan-pelindo-i-hingga-pelindo-iv
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan direksi PT Pelindo I sampai dengan IV. Dikutip dari akun instagram Pelindo I, Erick menunjuk Prasetyo untuk menduduki jabatan Direktur Utama Pelindo Indonesia menggantikan Dani Rusli Utama.

Sebelumnya, Prasetyo menjabat sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo I. Erick pun menempatkan Joko Noerhudha sebagai pengganti Prasetyo. Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Prasetyo, Erick Thohir mengangkat Joko Noerhudha.

Di Pelindo II, Erick menunjuk Mega Satria untuk menggantikan posisi Yon Irawan sebagai Direktur Keuangan Pelindo II. Mega Satria sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bukit Asam Tbk.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Pilih Said Aqil jadi Komut KAI

"Komisaris, Direksi, dan Pegawai PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga atas kepemimpinan, dedikasi dan pembelajaran yang telah diberikan oleh Bapak Yon Irawan selaku Direktur Keuangan IPC Periode 2020-2021," demikian ditulis dalam akun instagram @indonesiaportcorp.

"Dan kami mengucapkan Selamat dan Sukses atas bergabungnya Bapak Mega Satria Direktur Keuangan IPC yang baru. Semoga dapat terus melanjutkan transformasi IPC menuju Ekosistem Pelabuhan Kelas Dunia dan memberikan karya terbaiknya untuk bangsa dan negara."

Di PT Pelindo III, Erick Thohir mencopot Saefudin Noor dari jabatan Ditektur Utama. Sebagai gantinya, dia mengangkat Boy Robyanto. Sebelum menjabat sebagai Dirut, Boy merupakan Direktur Teknik di Pelindo III.

Baca Juga: Memasuki Hari Keenam, Sentra Vaksinasi BUMN Catat 24 Ribu Orang Lansia Telah Divaksin

Erick pun menunjuk Kokok Susanto untuk menggantikan Boy. Sebelumnya, Kokok merupakan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III.

Untuk menggantikan Kokok, Erick mengangkat Yon Irawan yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan Pelindo II.

“Selamat dan sukses atas formasi baru Jajaran Direksi @pelindo3. Pegang teguh prinsip AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Terus lanjutkan semangat dan dedikasi untuk Indonesia guna mewujudkan visi Pelindo 3 sebagai Smart Operator Pelabuhan Berskala Dunia," tulis akun Instagram resmi Pelindo III, @pelindo3.

Sementara di Pelindo IV, Erick Thohir mengangkat Ady Sutrisno sebagai direktur Sumber Daya Manusia. Ady menggantikan M. Asyhari yang wafat pada 10 Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Pelindo IV Kritisi Rencana Pembangunan Tol Laut Balikpapan – PPU

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x