Kompas TV regional peristiwa

Presiden Jokowi Turut Bagikan Kaus Ketika Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 12:44 WIB
presiden-jokowi-turut-bagikan-kaus-ketika-tinjau-vaksinasi-covid-19-di-yogyakarta
Warga Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul yang mendapatkan kaus dari Presiden Joko Widodo ketika hendak meninjau vaksinasi bagi budayawan Rabu (10/03/2021). (Sumber: Tribunjogja.com/Christi Mahatma Wardhani)
Penulis : Danang Suryo

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  Presiden Joko Widodo datang ke Bantul, Yogyakarta, Rabu (10/03/2021) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal para seniman dan budayawan Yogyakarta.

Didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, rombongan Presiden tiba di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, sekitar 09.36 WIB.

Baca Juga: Terkait Vaksinasi Covid-19, Dinas Pariwisata DIY Optimis Kunjungan Wisata Naik

Warga sekitar terlihat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Seperti diberitakan Tribunjogja, warga semakin antusias ketika Presiden Jokowi membuka kaca mobil dan melemparkan beberapa kaus.

Meski berebut dengan warga lain, Galuh Martalia Putri, beruntung dapat mengambil kaus dari Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berharap Vaksinasi Covid-19 Melindungi Budayawan dan Seniman Untuk Terus Berkarya

Dia mengaku sudah menunggu kedatangan Presiden sejak pukul 07.00 WIB. "Alhamdulillah, nunggu sejak 07.00 WIB. Cuma dapat satu (kaus)," ujarnya kepada Tribunjogja.

Galuh merasa puas dan senang bisa melihat Jokowi secara langsung. "Biasanya cuma lihat di televisi. Sekarang bisa lihat langsung walaupun cuma sekilas. Dapat kaos rasanya puas banget," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dampingi Petruk Disuntik Saat Vaksinasi Seniman dan Budayawan di Yogyakarta

Diketahui sebanyak 517 orang yang terdiri dari budayawan dan seniman mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 hari ini. Dengan vaksinasi, Jokowi berharap budayawan dan seniman tetap semangat berkarya meski di masa pandemi.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kita tahu ini keadaan yang tidak mudah, keadaan yang tidak gampang bagi pekerja seni, tetapi kita harus terus merawat semangat," ujarnya di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x