Kompas TV regional berita daerah

Usai Tak Jadi Walikota Solo, Rudy Titip Ratusan HP ke Gibran untuk Dibagikan ke Siswa Kurang Mampu

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 21:25 WIB
usai-tak-jadi-walikota-solo-rudy-titip-ratusan-hp-ke-gibran-untuk-dibagikan-ke-siswa-kurang-mampu
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) menerima bantuan handphone untuk siswa dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (kanan). Bantuan HP diberikan untuk siswa yang kurang mampu mengikuti pembelajaran daring (Sumber: Humas Pemkot Solo via Tribunnews.com)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- FX Hadi Rudyatmo atau akrab disapa Rudy sudah tidak menjadi Wali Kota Solo lagi.

Posisinya digantikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang dilantik secara resmi beberapa waktu lalu. 

Usai tidak menjadi orang tertinggi di Pemerintahan Kota (Pemkot) Solo lagi, Rudy pun banyak melakukan aktivitas pribadi hingga kegiatan kepartaian, mengingat pria berkumis tebal ini memang sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo. 

Baca Juga: Gibran Sidak Rutan di Solo, Soroti Kelebihan Kapasitas

Nah, kaitannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Rudy pun membagikan ratusan telpon genggam atau handphone (HP) untuk siswa-siswa kurang mampu yang ada di Kota Bengawan. 

Rudy menitipkan setidaknya 150 HP itu kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk dibagikan ke siswa kurang mampu.

Adapun penyerahan HP dari DPC PDIP Solo tersebut digelar di Ruang Rapat Wali Kota, kompleks Balai Kota Solo, Senin (8/3/2021). 

Baca Juga: Beri Salam Hormat, Ini Momen Kali Pertama Gibran Bertemu Eks Wali Kota Solo Rudy

Melansir Tribunnews, ratusan unit handphone ini diperuntukkan bagi siswa-siswi di Solo kurang mampu guna menunjang proses pembelajaran jarak jauh secara daring di masa pandemi.

Program bantuan HP bagi siswa di Solo telah menjadi program Pemerintah Kota Solo selama pandemi Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran via online di rumah masing-masing.

Melalui bantuan HP ini diharapkan siswa dapat belajar dengan baik sambil menunggu kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dimulai pada Juli nanti.

Nah, acara pertemuan dan penyerahan HP di Ruang Rapat Wali Kota itu pun menjadi momen berarti sebab hal itu sebagai momen pertemuan pertama kali bagi keduanya usai Gibran dilantik sebagai Wali Kota Solo menggantikan Rudy. 

Baca Juga: Setahun Covid-19, Wali Kota Solo Gibran Sebut Kasus Harian Menurun karena PPKM

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sempat meninjau persiapan simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMP N 4 Solo saat kegiatan mider praja Jumat (5/3/2021) lalu.

Gibran menegaskan akan segera memulai simulasi di 23 sekolah yang telah ditunjuk untuk melaksanakan simulasi sebelum siap melaksanakan PTM.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x