Kompas TV regional berita daerah

Penanganan Covid-19 Libatkan Semua Masyarakat

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah kota makassar mulai memberlakukan program penangan covid-19 yang baru . Program yang di beri nama makassar recover akan melibatkan seluruh masyarakat , untuk melawan covid-19 .

Penangan covid-19 di makassar , membuat para pemimpin di kota ini putar otak . Mereka mencari cara , agar kasus covid-19 bisa ditekan namun di sisi lain , ekonomi juga harus bisa berjalan .

Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat yang dinilai belum berdampak , membuat pemerintah kota makassar , mengubah arah kebijakan . Program baru , makassar rocover pun coba di terapkan . Program penguatan imunitas , adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi jadi fokus program cetusan mohammad ramdhan pomanto dan fatmawati rusdi  itu .

"Cara baru yang ini pakai digital, pengukuran jelas. Ada reward dan fanismen, Ini program libatkan masyarakat kota makassar, dimana milingkupi seluruh rumah, semua pendudk makassar.Partisipasi masyarakat yang tentukan,edukasi yang penting"ungkap Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar

Program baru ini pun di harapkan bisa jadi solusi menekan kasus covid-19 di makassar . Pasalnya , kebijakan apapun tanpa kesadaran semua pihak tak akan berjalan dengan baik . Apalagi kini , warga kian abai pada protokol kesehehatan .

#PROTOKOLKESEHATAN
#COVID19
#MAKASSARRECOVER



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x