Kompas TV olahraga kompas sport

Sukses di Rangers, Maukah Gerrard Tangani Liverpool?

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 17:31 WIB
sukses-di-rangers-maukah-gerrard-tangani-liverpool
Manajer Rangers FC, Steven Gerrard. (Sumber: AFP Photos)
Penulis : Rizky L Pratama

GLASGOW, KOMPAS.TV - Steven Gerrard sukses membawa Glasgow Rangers memenangi Liga Skotlandia setelah satu dekade lamanya. Dengan keberhasilan itu akankah Gerrard segera menukangi Liverpool?

Kepastian Rangers FC juara Liga Skotlandia musim 2020-2021 dipastikan setelah rival sekota mereka, Celtic gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 0-0 oleh Dundee United pada Minggu (7/3/2021).

Rangers sudah tak mungkin terkejar lagi setelah unggul 20 poin di enam laga sisa. Atas keberhasilannya ini, Gerrard langsung dikaitkan ke klub lamanya Liverpool.

Baca Juga: Celtic Imbang, Rangers FC Resmi Jadi Kampiun Liga Skotlandia 2020/21

Apalagi The Reds saat ini sedang terseok-seok di bawah kepemimpinan Juergen Klopp dengan tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris.

Dikatakan ini telah menjadi akhir siklusnya bersama kubu Anfield setelah menukangi klub dari tahun 2015.

Namun, tampaknya dalam waktu dekat Steven Gerrard akan lebih memilih bersama Rangers FC. Dia masih ingin memberikan banyak gelar untuk Rangers sebelum kembali ke Liverpool.

Baca Juga: Kalah dari Fulham, Liverpool Telan 6 Kekalahan Beruntun di Anfield, Ini Kata Klopp

"Saya selalu bilang gelar pertama adalah yang paling sulit. Namun, saya lapar untuk mendapatkan lebih dan saya harap para pemain juga merasakan hal sama." tutur Gerrard seperti dikutip dari Glasgow Live.

"Jika benar begitu, ini akan menjadi masa-masa mengasyikkan bagi fans Rangers."

Kini, Gerrard mengakui bahwa ia masih ingin menikmati momen sebagai juara Liga Skotlandia. Trofi ini juga historis karena merupakan titel liga ke-55 bagi kubu Glasgow tersebut.

"Priortas saya sekarang adalah sekarang ini dan menyadari betapa hebat pencapian yang telah kami raih," tutur Gerrard lagi.

Baca Juga: Pertandingan Leg ke-2 Liverpool vs RB Leipzig Pindah ke Hungaria

"Namun, hal itu akan membuat Anda lapar untuk mendapatkan lebih."

"Saya telah memikirkan apa yang akan terjadi berikutnya. Sejak masih muda saya selalu ingin memenangi pertandingan sepak bola."

Musim ini, Steven Gerrard masih berpeluang menambah trofi di Eropa. Mereka saat ini berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Slavia Praha.

Rangers FC harus waspada dengan Slavia Praha mengingat sebelum memastikan lolos ke babak 16 besar, Slavia Praha berhasil menyingkitkan tim asal Inggris Leicester City.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x