Kompas TV internasional kompas dunia

Pesan Rahasia di Balik Aksesoris dan Gaun Meghan Markle dalam Wawancara Oprah Winfrey

Selasa, 9 Maret 2021 | 16:05 WIB
pesan-rahasia-di-balik-aksesoris-dan-gaun-meghan-markle-dalam-wawancara-oprah-winfrey
Pesan rahasia dibalik gaun Meghan Markle yang dikenakan saat diwawancara oleh Oprah Winfrey. (Sumber: Joe Pugliese/Harpo Productions via AP, File)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey kini tengah menjadi sorotan, tak terkecuali gaun hitam yang disebut punya pesan rahasia.

Dalam wawancara yang disiarkan oleh CBS, Meghan Markle mengenakan gaun sutra berwarna hitam  dari Armani yang dikabarkan memiliki harga 4.700 dollar AS atau sekitar Rp 67 juta, melansir dari Independent, Selasa (9/3/2021).

Sisi kanan pada gaun Duchess of Sussex ini terdapat detail sulaman bunga teratai berwarna putih.Bunga teratai, dalam ikonografi Hindu, merupakan simbol dari pencerahan spiritual, pertumbuhan dan kelahiran kembali.

Baca Juga: Dari Pengakuan Meghan Markle Bisa Ditelusuri: Bukan Sekali Ini Saja Royal Family Bersikap Rasis

Simbol tersebut disebut relevan dengan kehidupan baru Meghan Markle dan Harry yang mengundurkan diri dari keluarga kerajaan pada Januari 2020 lalu.

Selain gaun, aksesoris yang dikenakan Meghan Markle juga menjadi sorotan. Dalam kesempatan tersebut, Meghan mengenakan sebuah gelang berlian yang dulunya milik ibu Pangeran Harry, mediang Putri Diana.

Putri Diana tertangkap mengenakan gelang tersebut terakhir kalinya yakni pada pertunjukan Swan Lake di Royal Albert Hall, Juni 1997.

Penulis : Fiqih Rahmawati





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:06
KAPOLRI DAN KOMNAS HAM TEKEN NOTA KESEPAHAMAN SOAL PENEGAKAN HAM DI INDONESIA   PT MRT JAKARTA TEKEN KONTRAK PROYEK FASE 2A BUNDARAN HI-KOTA SENILAI RP 4,6 TRILIUN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KEPULANGAN PERANTAU KE KAMPUNG HALAMAN MENINGKATKAN KASUS COVID-19   SATGAS: KASUS KONFIRMASI POSITIF DAN KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA MINGGUAN MENGALAMI KENAIKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PASTIKAN KEBUTUHAN WARGA KORBAN KEBAKARAN DI TAMAN SARI TERPENUHI   POLISI BERENCANA DIRIKAN 2 POSKO PEMERIKSAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKOT JAKARTA PUSAT AKAN TUTUP JEMBATAN YANG JADI AKSES UNTUK TAWURAN DI JOHAR BARU   KEMENDIKBUD: KAMUS SEJARAH YANG TAK CANTUMKAN NAMA TOKOH PENDIRI NU KH HASYIM ASY'ARI SUDAH DITARIK DARI SITUS   POLISI BERKOORDINASI DENGAN DIREKTORAT IMIGRASI UNTUK CABUT PASPOR JOZEPH PAUL ZHANG   KEMENTERIAN KESEHATAN: ADA KEMUNGKINAN VAKSINASI COVID-19 LIBUR SELAMA IDUL FITRI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKNOLOGI LISTRIK YANG GUNAKAN PEMBANGKIT ENERGI SAMPAH HARUS TERUS DIKEMBANGKAN   DEWAS KPK MINTA PIMPINAN KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DI DUA LOKASI DI KALSEL   PPKM DIPERPANJANG, WAGUB DKI: TAK ADA PERUBAHAN ATURAN KECUALI JAM BUKA RESTORAN   KEMENKOMINFO SEBUT JOZEPH PAUL TETAP DAPAT DIJERAT UU ITE MESKI BERADA DI LUAR NEGERI