Kompas TV video internasional

Alasan Joe Biden Tunjuk 2 Jenderal Wanita Untuk Militer AS

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 15:18 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Spesial di Hari Perempuan Internasional, Presiden Joe Biden mengumumkan bahwa ia telah menominasikan dua jenderal perempuan untuk posisi komando bintang empat di Angkatan Bersenjata.

Pengumuman di Ruang Timur Gedung Putih, pada Senin (8/03/2021) Waktu setempat.

Dua nama yang disebut Biden adalah Jenderal Jacqueline Van Ovost dan Jenderal Laura J. Richardson.

Nominasi Jenderal Angkatan Udara Van Ovost untuk mengepalai Komando Transportasi.

Sedangkan Letnan Jenderal Angkatan Darat Laura J. Richardson untuk mengepalai Komando Selatan.

“Di antara mereka, dua pejuang dan patriot yang luar biasa dan sangat berkualitas: Jenderal Jacqueline Van Ovost dan Angkatan Udara Amerika Serikat, adalah saat ini satu-satunya perwira wanita bintang empat yang bertugas di militer kami. Saya mencalonkan dia sebagai komandan Komando Transportasi Amerika Serikat dan ketika dikonfirmasi, Letnan Jenderal, Laura Richardson dari Angkatan Darat Amerika Serikat akan dipromosikan ke pangkat dan bergabung dengan Jenderal Van Ovost sebagai satu-satunya bintang empat, seperti jenderal bintang empat lainnya.”ucap Biden dikutip dari Video APTN.

Menurut Biden kedua nominasi wanita tersebut telah memimpin karier yang menunjukkan keterampilan, integritas, dan kewajiban terhadap negara yang tak tertandingi.

Video Editor: Lisa Nurjannah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.