Kompas TV regional berita daerah

Permudah Lansia, Tempat Vaksinasi Dekat Rumah

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 12:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mempermudah vaksinasi Covid-19 bagi lansia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerapkan mekanisme vaksinasi khusus lansia, yakni mendekatkan tempat vaksinasi dari tempat tinggal warga lansia.

Agar warga lansia tidak berpergian jauh ke fasilitas kesehatan untuk memperoleh vaksinasi Covid-19, terutama bagi warga lansia yang berada di daerah atau di kabupaten, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan mendekatkan tempat vaksinasi yang lebih dekat dari tempat tinggal para warga lansia. Seperti memanfaatkan gedung balai desa atau kelurahan sebagai tempat pelayanan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut menyikapi warga lansia yang memiliki banyak keterbatasan.

Sementara dari data yang masuk ke sistem, sebanyak 27.460 lansia sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah meyakini, masih banyak data lansia yang mengikuti vaksin, namun belum masuk ke sistem aplikasi. Untuk total jumlah warga lansia di Jawa Tengah mencapai lebih dari 3,1 juta orang. 

Sementara itu, salah seorang penerima vaksin dosis kedua di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Senin 8 Maret 2021 mengaku tidak khawatir menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Ia mengaku tidak mengalami gejala apapun setelah mendapat vaksinasi dosis kedua.

Seperti diketahui, setidaknya ada sekitar 1.500 dosis vaksin kedua yang disiapkan. Proses vaksinasi dosis kedua di Gedung Gradhika Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini dilakukan mulai Senin pagi hingga Rabu dan dilanjutkan hari Jumat karena Kamis libur tanggal merah. 

#Vaksinasi #Lansia #Covid19

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x