Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Pendidik

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga pendidik di gelar di Solo, Jawa Tengah pada Senin pagi( 08/03/2021). Vaksinasi bagi tenaga pendidik diharapkan dapat selesai sebelum diberlakukannya kembali pembelajaran tatap muka.

Salah satu lokasi vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik adalah Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri Solo, Jawa Tengah. Total ada 14 fasilitas kesehatan yang ditunjuk sebagai lokasi dan vaksinator. Para tenaga pendidik yang sudah didata langsung datang menurut petunjuk.

Seperti biasa prosedur skrining dilakukan untuk memastikan penerima vaksin dalam kondisi baik. Kemudian satu persatu mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19. Para guru berharap vaksinasi akan menjadi awal dimulainya sekolah tatap muka.

Untuk satu lokasi di RSGM Soelastri akan melakukan vaksinasi bagi tenaga pendidik selama dua hari. Dan setiap hari disasar 100 orang yang akan divaksin dan sebelumnya sudah didata oleh Dinas Kesehatan.

Vaksinasi kepada tenaga pendidik ini diharapkan mampu membentuk kekebalan komunitas. Dengan demikian keamanan saat sekolah tatap muka, bisa lebih terjamin lagi. Karena vaksin merupakan syarat dari target kekebalan komunitas tersebut.

#Vaksinasi #Covid19 #TenagaPendidik

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x