Kompas TV internasional kompas dunia

Siaran Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry Habiskan Rp 100 Miliar

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 08:04 WIB
siaran-wawancara-meghan-markle-dan-pangeran-harry-habiskan-rp-100-miliar
Oprah Winfrey dalam wawancara eksklusif dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey dikabarkan habiskan biaya hingga 7 juta dollar atau setara dengan Rp 100 miliar untuk hak siarnya.

Dilansir dari Business Insider, Selasa (9/3/2021), dengan membayar sebanyak Rp 100 miliar, pihak stasiun televisi CBS mendapatkan hak untuk menayangkan acara khusus tersebut selama 2 jam di Amerika Serikat dan di pasar internasional.

Meghan Markle dan Pangeran Harry sendiri disebut tidak dibayar dalam wawancara ini.

Baca Juga: Alami Rasisme dan Ingin Bunuh Diri, 5 Fakta Ini Terungkap dari Wawancara Pangeran Harry dan Meghan

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, perusahaan induk CBS, ViacomCBS, membayar sekitar 7-9 juta dollar untuk hak menyiarkan wawancara tersebut.

Harpo Productions, perusahaan produksi Oprah Winfrey, juga telah melakukan wawancara dengan NBC milik Comcast dan ABC milik Disney, terkait sumber yang mengetahui kesepakatan hak siar tersebut.

Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey memang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat usai pratinjau wawancaranya dipublikasikan.

Baca Juga: Sebut Keluarga Kerajaan Rusak Kesehatan Mentalnya, Meghan Markle: Saya Tidak Ingin Hidup Lagi

Pakar kerajaan dan analis media memperkirakan bahwa wawancara tersebut dapat menarik lebih banyak pemirsa ketimbang acara Super Bowl, yang ditonton oleh 100 juta orang.

Hal inilah yang kemudian membuat harga hak siarnya menjadi tinggi. Siaran wawancara CBS juga mendatangkan pendapatan iklan yang menguntungkan hingga dua kali lipat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.