Kompas TV regional kesehatan

Ayo Sehat Wajah Sehat di Balik Masker

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 08:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Sobat sehat, tentunya kita pernah mengalami keluhan pada kulit wajah, akibat durasi penggunaan masker yang panjang, seperti kulit wajah mulai terasa gatal, hingga timbul kemerahan pada kulit wajah.  Nah.. Ada beberapa tips yang bisa sobat sehat lakukan, untuk menghindari menurunnya kesehatan kulit pada wajah sobat sehat. Berikut informasinya.

Tingginya aktifitas masyarakat pada masa pandemi saat ini, mengharuskan kita tetap menggunakan masker, guna mencegah kita dari terpapar virus korona.

Namun, panjangnya durasi penggunaan maskera, adakalanya menggangu kesehatan kulit pada wajah sobat sehat sekalian.

Beberapa keluhan yang timbul pada kulit wajah, seperti wajah menjadi berminyak, yang memicu timbulnya jerawat. Kulit wajah mengering, peradangan dan memar.

Walau masalah yang ditimbulkan tidak terlalu menggangu, namun lama kelamaan, hal ini dapat sangat meganggu.

Guna mencegah hal ini terjadi, sobat sehat sekalian dapat memperhatikan beberapa hal. Salah satunya dengan memeperhatikan masker yang sobat sehat gunakan. Mulai dari waktu penggunaan untuk mengganti masker yang bru , dan menjaga kebersihannya dengan sering mencuci masker yang dapat dicuci.

Selain itu, tidak lupa untuk membersihkan kulit wajah setelah menggunakan masker, menggunakan pembersih yang baik untuk wajah.

Lalu rajin mengkonsumsi air putih, untuk mengganti cairan di dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi air putih juga dapat meningkatkan metabolisme, dan menetralkn racun dari dalam tubuh, termasuk racun penyebab masalah kulit.

Sebagai tambahan lainnya, sobat sehat dapat menggunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit sobat sehat sekalian, guna menjaga kelembapan pada kulit wajah tetap baik.

Follow us:

Instagram : @ayosehat_kompastv 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.