Kompas TV nasional politik

Moeldoko Jadi Beban Negara soal KLB Demokrat, Ade Armando: Baiknya Mundur dari Istana

Senin, 8 Maret 2021 | 22:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dosen Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando mengatakan kisruh KLB Demokrat yang menyeret Kepala KSP Moeldoko bisa menjadi beba untuk negara.

“Ini betul-betul menjadi beban buat Pak Jokowi kalau beliau masih berada di posisi KSP,” kata Ade Armando saat dihubungi KompasTV, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: AHY Bawa 5 Kontainer Isi Dokumen untuk Laporkan KLB Demokrat, Kemenkumham: Nanti Kita Pelajari

Ade menilai keterlibatan Moeldoko sebagai bagian dari pemerintah bisa menjadi objek serangan pihak atas adanya campur tangan dalam agenda KLB Demokrat tersebut.

Ia berpendapat agar Moeldoko mengundurkan diri dari Istana jika tetap akan berjuang di partai Demokrat.

“Benar salahnya kan soal lain. Ini kita bicara tentang image, tentang konstruksi realita. Demi nama baik istana, demi nama baik Pak jokowi, demi nama baik Pak Moeldoko sendiri, sebaiknya Pak Moeldoko itu mengundurkan diri,” sambung Ade.

Baca Juga: Momen AHY Temui Mahfud MD Laporkan KLB Demokrat yang Usung Moeldoko

Lalu akankan kubu Moeldoko segera mendaftarkan hasil KLB?

Simak perbincangkan bersama Pengamat Politik CSIS, J. Kristiadi dan Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:47
RUSIA MELARANG DIREKTUR FBI DAN JAKSA AGUNG AS MEMASUKI NEGARANYA   SEBANYAK 8 ORANG TEWAS AKIBAT PENEMBAKAN DI GUDANG FEDEX DI INDIANAPOLIS, INDIANA   SEBANYAK 31 JEMAAH CALON HAJI DI PALOPO, SULAWESI SELATAN, JALANI VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA   WARGA SUMATERA BARAT KUMPULKAN 1,5 TON RENDANG UNTUK KORBAN BENCANA DI NTT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH MELARANG MUDIK LEBARAN TAHUN INI DENGAN BERBAGAI MACAM PERTIMBANGAN   KEJATI BANTEN TETAPKAN TERSANGKA KORUPSI DANA HIBAH PONDOK PESANTREN RP 117 M   JADI TERSANGKA, PRIA YANG ANIAYA PERAWAT DI PALEMBANG TERANCAM 2 TAHUN   POLISI TETAPKAN PRIA YANG ANIAYA PERAWAT DI PALEMBANG SEBAGAI TERSANGKA   PPNI: PENGANIAYAAN PERAWAT OLEH KELUARGA PASIEN MERUPAKAN ANCAMAN TERHADAP KEAMANAN SISTEM PELAYANAN   WAGUB PAPUA KLEMEN TINAL MINTA APARAT KEAMANAN KENDALIKAN SITUASI BEOGA PASCAPENEMBAKAN TERHADAP 2 GURU   KEMENHUB KELUARKAN MAKLUMAT PELAYARAN WASPADAI CUACA EKSTREM PADA 16-22 APRIL 2021   BMKG: SIKLON TROPIS SURIGAE DALAM 24 JAM KE DEPAN AKAN MENGUAT NAMUN BERGERAK MENJAUHI INDONESIA   PANCAROBA MASIH BERLANGSUNG, BMKG IMBAU MASYARAKAT WASPADA POTENSI CUACA EKSTREM   BMKG MEMPRAKIRAKAN PADA BULAN MEI 2021 AWAL MUSIM KEMARAU TERJADI DI SEBAGIAN WILAYAH INDONESIA