Kompas TV internasional kompas dunia

Vietnam Mulai Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 21:13 WIB
vietnam-mulai-laksanakan-vaksinasi-massal-covid-19
Di pusat medis Distrik Kim Thanh di Hai Duong, Vietnam, empat pekerja medis bertugas menyuntik dua pasien sekaligus. Vaksinasi pertama dilakukan di ibu kota Vietnam, Hanoi, di kota Ho Chi Minh di Vietnam selatan, serta Provinsi Hai Duong di Vietnam utara, yang merupakan pusat merebaknya pandemi Covid-19 di negara itu.(Sumber: VN Express Vietnam)
Penulis : Edwin Shri Bimo

HANOI, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan Vietnam pada Senin (08/03/2021) memulai kampanye vaksinasi massal vaksin COVID-19, yang menjadi kampanye vaksinasi terbesar dalam sejarah negara itu dengan lebih dari 100 juta suntikan diperkirakan akan dilakukan secara nasional, demikian dilaporkan Kantor Berita Vietnam pada Senin, (08/03/2021)

Suntikan dosis pertama vaksin AstraZeneca mulai diberikan pada Senin pukul 08.00 waktu setempat kepada para tenaga kesehatan yang secara langsung merawat pasien Covid-19 di ibu kota Vietnam, Hanoi, di kota Ho Chi Minh di Vietnam selatan, serta Provinsi Hai Duong di Vietnam utara, yang merupakan pusat merebaknya pandemi Covid-19 di negara itu.

Kementerian Kesehatan Vietnam mengatakan vaksinasi merupakan langkah yang penting, efektif, proaktif, dan sangat diperlukan dalam proses pencegahan pandemi Covid-19, serta menjadi prioritas utama pemerintah dalam membantu memulihkan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Mengalahkan China, Pertumbuhan Ekonomi Vietnam Terbaik Di Asia

Dalam beberapa hari mendatang, kampanye vaksinasi akan dimulai di kota-kota dan provinsi lainnya yang dilanda gelombang terbaru infeksi Covid-19, menargetkan orang-orang yang bekerja di garis depan dalam melawan epidemi seperti tenaga kesehatan, petugas di fasilitas karantina, tim pelacakan kontak, polisi, dan pasukan pertahanan nasional di daerah-daerah lokal.

Vietnam menerima gelombang pertama sebanyak 117.600 dosis vaksin Covid-19 dari perusahaan Inggris AstraZeneca pada 24 Februari lalu.

Hingga Senin pagi waktu setempat, negara itu mencatat 2.512 kasus infeksi Covid-19, menurut Kementerian Kesehatan Vietnam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x