Kompas TV kuliner cerita rasa

Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Lawless Dogbar

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 20:02 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Mari kita mulai dengan makanan khas dari Amerika Serikat Hot dog, Makanan ini adalah salah satu makanan ikon negeri Paman Sam. 

Di negara asalnya hot dog mudah ditemui sebagai makanan dengan harga terjangkau, mengenyangkan dan lezat. 

Asosiasi nasional hot dog dan sosis yang berpusat di Washington DC menyebut masyarakat Amerika menyantap sekitas 7 milyar hotdog dalam kurun waktu 3 bulan di tahun 2020. 

Memang dekat banget ya ini dengan masyarakat Amerika, kalau di Jakarta kita bisa menikmatinya di Lawless Dogbar lokasinya di Jalan Melawai 5 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. 

Hot dog (frankfurter, frank, wiener, weenie) adalah suatu jenis sosis yang dimasak atau diasapi dan memiliki tekstur yang lebih halus serta rasa yang lebih lembut dan basah daripada kebanyakan sosis.

Hot dog sering dimakan dengan tangan (fingerfood), terutama di Amerika Serikat, dan biasanya dimakan bersama roti lunak (bun) yang berbentuk sama dengan sosis, kadang disertai bumbu dan topping.

Sandwich yang terbentuk dari kombinasi ini disebut juga dengan istilah hot dog.

Alamat: 3 Jalan Melawai 5, 3 persil No.67, RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12610 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.