Kompas TV regional berita daerah

19 Pelaku UMKM Di Gianyar Bali Terima Sertifikat Dari BPOM RI

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Dalam upaya meningkatkan ekonomi ditengah pandemi covid 19 ini badan POM RI memberikan kemudahan bagi para umkm di bali, dengan menyerahkan nomor ijin edar atau NIE dan sertifikat CPOTB, CPKB, CPPOB DAN CDOB,  bagi pelaku UMKM di bali.

 

Ada 19 pelaku umkm di gianyar bali yang menerima sertifikat tersebut. Diantaranya 9 pelaku umkm penerima NIE ,3 pelaku usaha penerima CPOTB , 3 umkm penerima surat keterangan penerapan cpkb/ 2 umkm penerima sertifikat PSB menuju CPPOB, dan 2 pedagang besar farmasi penerima sertifikat CDOB.

 

 Penyerahan  sertifikat dilaksanakan pada jumat pagi di taman dedari desa kedewatan ubud gianyar, yang diserahkan langsung kepala bpom ri penny k lukito. Kepala BPOM RI dalam kesempatan ini juga menyampaikan untuk tahun 2021 dana alokasi khusus dari pemerintah pusat kepada daerah  gianyar bali dinaikan 4 kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 55,8 juta menjadi rp 489.000.000.

BPOM RI juga mengapresiasi PEMKAB Gianyar dan pelaku umkm dengan adanya inovasi air minum dalam kemasan oleh perumda air minum tirta sanjiwani.

 

Selain peningkatan DAK, BPOM juga memberikan pemberlakuan tarif 50 persen atas penerimaan negara bukan pajak atau PNBP untuk usaha mikro kecil. Kedepannya dengan berbagai kemudahan yang diberikan tersebut diharapkan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pemulihan ekonomi melalui UMKM yang terus berdaya saing.

#bpomri #umkm #sertifikatbpom 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.