Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Target Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat Beruji Coba kontra Timnas U23 Indonesia

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 12:53 WIB
ini-target-pelatih-bali-united-stefano-cugurra-saat-beruji-coba-kontra-timnas-u23-indonesia
Gelandang Bali United yang masuk dalam skuad Timnas Indonesia U22 Kadek Agung Widnyana Putra melepaskan tendangan dibayangi pemain Tira Persikabo saat kedua tim beruji coba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021) (Sumber: pssi.org)
Penulis : Gading Persada

BALI, KOMPAS.TV- Salah satu kontestan Liga 1, Bali United mendapat kesempatan beruji coba dengan Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia Minggu malam (7/3/2021).

Berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta mulai pukul 19.30 WIB, tim asal Pulau Dewata itu memasang target khusus dalam laga nanti.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengungkapkan pertandingan nanti akan menjadi ajang persiapan untuk tiga even sekaligus.

Baca Juga: Jelang Laga Vs Timnas, Bali United Gelar Latihan

Sebagaimana diketahui pada tahun 2021 ini, Serdadi Tridatu (julukan Bali United) bakal tampil di tiga ajang sekaligus mulai dari turnamen pramusim Piala Menpora, Kompetisi Liga 1, dan juga Piala AFC.

“Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah," kata Teco, dikutup dari situs resmi klub, Jumat (5/3/2021).

Menurut juru taktik asal Brasil itu, baik timnya maupun skuad Timnas tentu ingin menang dalam laga uji coba tersebut.

"Tapi juga terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut. Saya pikir ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukan evaluasi untuk persiapan, khususnya bagi kami yang akan tampil Piala Menpora, Liga 1, dan juga Piala AFC tahun ini," tutur pelatih 46 tahun itu.

Baca Juga: Timnas U-22 Ungguli Tira Persikabo 2-0

Pada laga uji coba nanti, Teco membawa 19 pemainnya. Adapun ke-19 pemain tersebutr terdiri dari Wawan Hendrawan, Dias Angga Putra, Made Andhika Wijaya. Lalu ada Ricky Fajrin, Michael Orah, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo dan Haudi Abdillah.

Setelah itu masih ada Komang Tri Arta Wiguna,  Taufiq, Hariono, Fadil Sausu, Diego Assis, Arapenta Lingka Poerba, Fahmi Al Ayyubi, Yabes Roni 17, Rahmat, Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry.

Sementara itu dikubu Timnas U23, laga latih tanding malam nanti merupakan pertandingan uji coba kedua mereka melawan klub Liga 1.

Baca Juga: Batal Berangkat ke Jakarta untuk Lawan Timnas Indonesia U-23, Begini Respon CEO Bali United

Sebelumnya, skuad besutan pelatih Sin Tae-yong itu memetik kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021) di Stadion Madya.

Pasukan Shin Tae-yong menang dengan skor 2-0 atas Tira Persikabo lewat gol yang diciptakan Kadek Agung (45+1') dan Muhammaf Rafli (49')

Bagi Timnas U23, laga tanding ini merupakan persiapan untuk gelaran SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam.

Baca Juga: Timnas U22 Gagal Sparing dengan Tira Persikabo, Bali United: Untung Belum Berangkat!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x