Kompas TV kuliner cerita rasa

Bangga, Rawon Jadi Sup Terenak se-Asia

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 09:00 WIB
bangga-rawon-jadi-sup-terenak-se-asia
Rawon Dinobatkan sebagai Sup Terenak di Asia (Sumber: Sajian Sedap via Tribunnews)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rawon dinobatkan sebagai sup paling enak se-Asia versiTasteAtlas. Survei ini didapatkan dari penilaian kritikus restoran profesional dan 63.402 panelis.

Rawon, makanan khas Indonesia ini kembali menyita perhatian karena rasanya yang lezat dan diolah dengan beragam bumbu dan rempah.

Makanan khas dari Jawa Timur ini penampilannya berkuah warna hitam pekat. Kuah hitam tersebut dihasilkan dari kluwek yang digunakan saat proses masak.

Baca Juga: Tips Mengolah Daging Kurban Menjadi Rawon

Cita rasa rawon yang manis, gurih dan legit memang mampu menggoyang lidah siapapun yang menyantapnya. Tak heran jika rawon disebut sup terenak di dunia.

Posisi rawon ini mengalahkan Bulalo yang merupakan sup daging dari Filipina di posisi kedua. Rawon juga berhasil mengalahkan sup khas Malaysia yaitu Penang Laksa dan Asam Laksa di posisi ke-4 dan ke-5.

Baca Juga: Sayur Khas Betawi Artefak Sejarah

TasteAtlas merupakan situs kuliner yang mengulasi berbagai makanan di seluruh dunia. Melansir dari Seasia.co, rawon menempati posisi nomor satu dari 12 besar sup terenak di dunia.

Tak hanya rawon, di posisi ketiga pun di tempati gulai cincang. Selain itu sayur asem juga masuk ke dalam daftar di urutan ke-12.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x