Kompas TV entertainment selebriti

Kekurangan Zat Besi, Pengelihatan Nia Ramadhani Jadi Kabur

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 08:20 WIB
kekurangan-zat-besi-pengelihatan-nia-ramadhani-jadi-kabur
Nia Ramadhani (Sumber: Instagram/@ramadhaniabakrie)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi kesehatan Nia Ramadhani belakangan ini kurang baik. Menurut Asistennya, Theresa Whienatan, Nia didiagnosis kekurangan zat besi.

“Tadi dia (Nia) abis suntik, jadi kan tangan sebelah kirinya dia, tendonnya bermasalah. Jadi susah banget dibuat naik-naik kayak gitu (tangannya),” kata Theresa dalam acara Nyonya Bos di kanal YouTube Trans TV, Jumat (5/3/2021).

Salah satu efek kekurangan zat besi itu membuat Nia menjadi cepat lelah, telmi (telat mikir), hingga gangguan penglihatan.

Baca Juga: Tangis Nia Ramadhani Usai Kena Bully Dianggap Tak Bisa Jadi Host Bareng Raffi Ahmad

Theresa menambahkan, Nia sebenarnya sudah tahu kondisi kesehatannya saat memeriksakan diri di Amerika Serikat.

Dokter mengatakan bahwa efek kekurangan zat besi yang dialami Nia membawa beberapa dampak dalam kehidupan sehari-hari.

"Satu, menyebabkan dia cepet capek. Kedua, itu bisa bikin dia longkap-longkap, mikir loading-nya agak lama, ketiga kabur saat melihat," ucap Theresa.

Namun, ungkapan dokter saat itu hanya didengar Nia tanpa melakukan aksi apa pun. Nia cuma berjanji pada dokter akan suntik zat besi di Indonesia.

Baca Juga: Tak Maksimal Jadi Host TikTok Awards Indonesia 2020, Nia Ramadhani Katakan Tak Bisa Baca Prompter

Ternyata kejadian di TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi sentilan untuk Nia Ramadhani. Saat itu, Nia tak bisa membaca prompter sampai penampilannya dikritik publik tidak profesional sebagai pembawa acara.

Akhirnya, kini Nia mau disuntik iron agar kondisinya lebih baik. There berharap setelah disuntik iron penglihatan Nia menjadi lebih jelas. 

"Akhirnya dia mau di MRI soal tangannya, akhirnya dia mau disuntik iron. Semoga aja setelah di suntik ini benar kata dokter di Amerika kalau penglihatan dia bisa lebih clear," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.