Kompas TV bisnis kebijakan

Siap-siap, Bansos Tunai (BST) Tahap 2 Cair Pekan Depan

Sabtu, 6 Maret 2021 | 06:00 WIB
siap-siap-bansos-tunai-bst-tahap-2-cair-pekan-depan
Warga Menerima Bansos Tunai lewat Bank DKI (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 300.000 untuk tahap 2 akan dicairkan pada minggu kedua Maret.

"Untuk BST Tahap 2 ini dana akan ditransfer langsung ke rekening penerima manfaat pada minggu kedua bulan Maret 2021 secara serentak. Kecuali, untuk usulan baru yang membutuhkan proses cetak buku dan kartu ATM Bansos," terang Premi dalam siaran pers tertulisnya, Jumat (05/03/04).

Seharusnya, BST tahap 2 dicairkan pada Februari lalu. Namun Dinsos DKI sedang memperbarui data penerima BST, sehingga pencairannya terlambat.

Baca Juga: Koalisi Reformasi Perlindungan Sosial Temukan 75 Kepala Keluarga Mampu di DKI Dapat Bansos Tunai

Pembaruan data penerima bansos dilakukan karena adanya penerima manfaat yang meninggal dunia, pindah luar DKI Jakarta, perubahan status perkawinan, mampu atau tidak mampu secara ekonomi, penerima Program Keluarga Harapan (PKH), penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan memiliki penghasilan tetap.

Sedangkan BST tahap 3 akan dicairkan pada pekan terakhir Maret.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Bansos Tunai Februari Belum Cair

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:17
RUSIA MELARANG DIREKTUR FBI DAN JAKSA AGUNG AS MEMASUKI NEGARANYA   SEBANYAK 8 ORANG TEWAS AKIBAT PENEMBAKAN DI GUDANG FEDEX DI INDIANAPOLIS, INDIANA   SEBANYAK 31 JEMAAH CALON HAJI DI PALOPO, SULAWESI SELATAN, JALANI VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA   WARGA SUMATERA BARAT KUMPULKAN 1,5 TON RENDANG UNTUK KORBAN BENCANA DI NTT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH MELARANG MUDIK LEBARAN TAHUN INI DENGAN BERBAGAI MACAM PERTIMBANGAN   KEJATI BANTEN TETAPKAN TERSANGKA KORUPSI DANA HIBAH PONDOK PESANTREN RP 117 M   JADI TERSANGKA, PRIA YANG ANIAYA PERAWAT DI PALEMBANG TERANCAM 2 TAHUN PENJARA   POLISI TETAPKAN PRIA YANG ANIAYA PERAWAT DI PALEMBANG SEBAGAI TERSANGKA   PPNI: PENGANIAYAAN PERAWAT OLEH KELUARGA PASIEN MERUPAKAN ANCAMAN TERHADAP KEAMANAN SISTEM PELAYANAN   WAGUB PAPUA KLEMEN TINAL MINTA APARAT KEAMANAN KENDALIKAN SITUASI BEOGA PASCA-PENEMBAKAN TERHADAP 2 GURU   KEMENHUB KELUARKAN MAKLUMAT PELAYARAN WASPADAI CUACA EKSTREM PADA 16-22 APRIL 2021   BMKG: SIKLON TROPIS SURIGAE DALAM 24 JAM KE DEPAN AKAN MENGUAT NAMUN BERGERAK MENJAUHI INDONESIA   PANCAROBA MASIH BERLANGSUNG, BMKG IMBAU MASYARAKAT WASPADA POTENSI CUACA EKSTREM   BMKG MEMPRAKIRAKAN PADA BULAN MEI 2021 AWAL MUSIM KEMARAU TERJADI DI SEBAGIAN WILAYAH INDONESIA