Kompas TV regional berita daerah

Hunian Layak Bagi Anggota Polri, Polresta Banjarmasin Kerjasama dengan Pengembang dan Perbankan

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 01:18 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kapolresta Banjarmasin, Bank BTN dan PT. Adzma Arry dilakukan di Aula Rupatama, Polresta Banjarmasin, jumat pagi (5/3/2021).

Ini sebagai langkah peningkatan kesejahteraan anggota Polri termasuk ASN yang berada dilingkungan kepolisian dengan menyediakan hunian layak dengan bantuan kredit terjangkau.

Hal ini penting sebab masih banyak anggota polisi dan ASN yang belum memiliki rumah pribadi dan tinggal di rumah dinas.

Baca Juga: Menunggu Lama, Warga Terpaksa Bangun Sendiri Jembatan yang Dibongkar Untuk Normalisasi Sungai

Kondisi tersebut menjadi perhatian sehingga pihak pengembang dan perbankan memberi keringanan untuk mendapat perumahan yang layak huni.

Direktur PT. Adzma Arry Group, Cahyadi Septianto, menyebut pihaknya telah menyiapkan sekitar 2000 unit hunian layak dengan lokasi strategis bagi para anggota Polresta Banjarmasin bahkan sebelumnya juga anggota TNI.

"Programnya ini kan memang untuk 100 hari kinerja Kapolri, dan selama ini sebenarnya sudah berjalan di Polresta. Untuk saat ini sudah berjalan prosesnya, semoga kami dapat menjaga ini," terang Cahyadi.

Sementara kemudahan yang dimaksud diantaranya ialah keringanan DP hingga suku bunga subsidi dari Bank BTN.

"Suku bunga yang ditawarkan adalah suku bunga subsidi 5% flat sampai 20 tahun, juga keringanan provisi dan DP yang ringan, kalau umum 5% ini minimal 1%," ucap Brand Manager BTN Banjarmasin, Cahya Pribadi.

Baca Juga: Normalisasi Sungai Dipersoalkan, Pemilik Toko Terdampak Pembongkaran Mengeluh Penjualan Menurun

Langkah ini menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan merupakan tindaklanjut program dari Kapolri.

"Ini menindaklanjuti program pak Kapolri yaitu transparansi polri yang presisi salah satunya adalah kesejahteraan masalah perumahan, hampir semua anggota nanti mendapat keringanan untuk perumahan yang layak," ucap Kapolresta.

Dengan ini diharapkan kesejahteraan para anggota polri dapat lebih terjamin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.