Kompas TV bisnis kebijakan

ATM Bank DKI untuk Terima Bansos Hilang? Ini Cara Mengurusnya

Sabtu, 6 Maret 2021 | 08:00 WIB
atm-bank-dki-untuk-terima-bansos-hilang-ini-cara-mengurusnya
Seorang warga menunjukkan buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI yang digunakan untuk mencairkan BST. (Sumber: Dok. Bank DKI)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bank DKI ditunjuk sebagai bank penyalur sejumlah bantuan sosial dari Pemprov DKI dan pemerintah pusat, kepada warga ibu kota yang berhak.

Mulai dari bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), hingga bansos tunai (BST) bagi warga yang terdampak pandemi.

Dengan begitu, Kartu ATM Bank DKI menjadi sangat penting untuk memastikan sejumlah bantuan tersebut bisa dicairkan. Lantas bagaimana jika kartunya hilang?

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Bansos Tunai Februari Belum Cair

Dikutip dari situs ppid.jakarta.go.id, apabila penerima bantuan kehilangan buku tabungan maupun kartu ATM, bisa memblokir rekeningnya dulu.

Yaitu dengan menghubungi Call Centre Bank DKI di 1500351. Kemudian, pemilik dapat membuat Surat Keterangan Kehilangan dari kantor Kepolisian setempat, lalu membuat laporan permohonan Kartu ATM atau Buku Tabungan yang baru di Kantor Layanan Bank DKI terdekat.

Sedangkan, apabila pemilik kartu lupa PIN ATM atau PIN ATM-nya terblokir, bisa langsung datang ke Kantor Layanan Bank DKI terdekat untuk melakukan Reset PIN ATM.

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:32
ALI AKBAR, ATE, EGI HAW, NOPEK NOPIAN, RIO DUMATUBUN, SIAPA YANG AKAN PULANG? TONTON BIG 5 SUCI IX MALAM INI PUKUL 22.00    MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI MENDORONG UMKM MASUK KE RANTAI NILAI PRODUK HALAL GLOBAL   WAPRES MA’RUF AMIN BERHARAP BPKH TINGKATKAN KERJA SAMA INTERNASIONAL DALAM PENGEMBANGAN DANA HAJI   HUT KE-75, KSAU SEBUT TRANSFORMASI KEKUATAN UDARA TAK HANYA SEPUTAR KEPEMILIKAN ALUTSISTA GENERASI TERKINI   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA DALAM SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA   MENPAN RB IMBAU MASYARAKAT BERHATI-HATI TERHADAP KEBERADAAN CALO DALAM SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA   DMI DAN KEMENKES CANANGKAN MASJID SEBAGAI SENTRA VAKSINASI COVID-19   DINKES: SEBANYAK 51 PERSEN WARGA LANSIA DI JAKARTA TIMUR TELAH MENERIMA VAKSINASI COVID-19   DISHUB DKI AKAN BERSIAGA DI JALAN TIKUS YANG KERAP DIGUNAKAN PEMUDIK UNTUK MENGHINDARI PEMERIKSAAN PETUGAS   POLRI KERAHKAN SEBANYAK 94.170 PERSONEL UNTUK PENGAMANAN MUDIK LEBARAN TAHUN INI   WAMENKES DANTE SAKSONO: VAKSINASI COVID-19 TAK BISA DIMAKNAI HANYA SEKADAR SEBAGAI PROGRAM, MELAINKAN GERAKAN    PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN KEBUTUHAN LOGISTIK UNTUK KORBAN BENCANA DI NTT TERCUKUPI   PRESIDEN JOKOWI PERINTAHKAN JAJARANNYA TERUS LAKUKAN PENCARIAN KORBAN HILANG AKIBAT BENCANA DI NTT   PRESIDEN JOKOWI SEBUT KORBAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI NTT MENCAPAI 163 JIWA