Kompas TV klik360 cerita indonesia

[FULL] Pidato Perdana Moeldoko Usai Terpilih Jadi Ketum Demokrat Versi KLB Deli Serdang

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:15 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mendatangi acara penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara usai dirinya terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat pada acara tersebut. 

Moeldoko hadir dengan menggunakan jaket biru Partai Demokrat.

Ketika hadir, Moeldoko memberikan pidato pertamanya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang (5/3).

“Ini adalah pidato saya pertama, pidato politik di depan umum. Dalam upaya menjaga dan membangun demokrasi di Indonesia”, pungkas Moeldoko dalam pidato pertamanya (5/3).

Baca Juga: [FULL] Tanggapan AHY Soal Kongres Luar Biasa Demokrat di Deliserdang

Moeldoko menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para kader partai yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Ia mengaku akan menerima jabatan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Saya mengapresiasi atas permintaan kalian, karena telah meminta saya untuk menjadi  Ketua Umum Demokrat. Untuk itu saya sungguh mengapresiasi dan Terima Kasih, dan itu saya terima”, papar Moeldoko.

Dalam pidatonya Moeldoko menekankan, Kongres Luar Biasa yang digelar di Deli Serdang tersebut adalah sah sesuai dengan konstitusi dan AD/ART.

“KLB ini, adalah konstitusional seperti yang tertuang dalam AD/ART”, tambahnya dalam pidato tersebut (5/3/2021).

Moeldoko mengaku datang dengan suka rela pada acara tersebut. Ia mengaku, terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bermulai dari sebuah keyakinan.

“Saya sama sekali tidak punya kekuatan untuk memaksa saudara-saudara untuk memilih saya. Tetap semua lahir dari sebuah keyakinan. Alhamdulillah, ini sebuah kekuatan”, paparnya.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:58
KAPOLRI DAN KOMNAS HAM TEKEN NOTA KESEPAHAMAN SOAL PENEGAKAN HAM DI INDONESIA   PT MRT JAKARTA TEKEN KONTRAK PROYEK FASE 2A BUNDARAN HI-KOTA SENILAI RP 4,6 TRILIUN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KEPULANGAN PERANTAU KE KAMPUNG HALAMAN MENINGKATKAN KASUS COVID-19   SATGAS: KASUS KONFIRMASI POSITIF DAN KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA MINGGUAN MENGALAMI KENAIKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PASTIKAN KEBUTUHAN WARGA KORBAN KEBAKARAN DI TAMAN SARI TERPENUHI   POLISI BERENCANA DIRIKAN 2 POSKO PEMERIKSAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKOT JAKARTA PUSAT AKAN TUTUP JEMBATAN YANG JADI AKSES UNTUK TAWURAN DI JOHAR BARU   KEMENDIKBUD: KAMUS SEJARAH YANG TAK CANTUMKAN NAMA TOKOH PENDIRI NU KH HASYIM ASY'ARI SUDAH DITARIK DARI SITUS   POLISI BERKOORDINASI DENGAN DIREKTORAT IMIGRASI UNTUK CABUT PASPOR JOZEPH PAUL ZHANG   KEMENTERIAN KESEHATAN: ADA KEMUNGKINAN VAKSINASI COVID-19 LIBUR SELAMA IDUL FITRI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKNOLOGI LISTRIK YANG GUNAKAN PEMBANGKIT ENERGI SAMPAH HARUS TERUS DIKEMBANGKAN   DEWAS KPK MINTA PIMPINAN KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DI DUA LOKASI DI KALSEL   PPKM DIPERPANJANG, WAGUB DKI: TAK ADA PERUBAHAN ATURAN KECUALI JAM BUKA RESTORAN   KEMENKOMINFO SEBUT JOZEPH PAUL TETAP DAPAT DIJERAT UU ITE MESKI BERADA DI LUAR NEGERI