Kompas TV regional berita daerah

Heboh! Seorang Anak Kecil Temukan Puluhan Benda Mirip Pusaka Kuno

Jumat, 5 Maret 2021 | 19:40 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang anak di Lumajang Jawa Timur menemukan puluhan benda yang mirip pusaka di bawah pohon pisang pada Kamis siang (04/03). Kini benda itu diserahkan ke pihak pemerintah desa setempat untuk dilacak asal usulnya.

Berbagai macam benda mirip pusaka kuno itu langsung dibawa ke Kantor Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Ada 31 benda, mulai dari cemeti naga emas, keris, tongkat naga dan berbagai benda kuno lainnya.

Baca Juga: Jasa Cuci Benda Pusaka Meraup Untung saat Bulan Suro

Benda-benda itu ditemukan pertama kali oleh Sholeh, anak berusia 12 tahun di sebuah pekarangan milik warga.

Karena jumlahnya banyak, Sholeh kemudian mengajak teman-temannya untuk mengambilnya. Tidak hanya di satu tempat, barang antik itu juga ditemukan di tempat lainnya. Sholeh kemudian menyerahkan barang itu kepada orang tuanya dan diteruskan ke pemerintah desa.

Kades Selok Awar-Awar, Didik Nurhandono mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan apakah barang itu pusaka kuno bersejarah atau barang buatan orang iseng saja.

 

#BendaPusaka #BendaAntik #Lumajang

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:37
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.501.416 POSITIF, 79.498.221 SEMBUH, 2.992.237 MENINGGAL DUNIA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI MEMINTA TNI-POLRI TIDAK TERPANCING AKSI PENEMBAKAN KKB   WAMENAG ZAINUT TAUHID SAADI BUKA KEMUNGKINAN ONGKOS HAJI TAHUN INI AKAN NAIK KARENA BIAYA PROKES   EKS MENPERIN SALEH HUSIN POSITIF COVID-19 DAN TENGAH MENJALANI ISOLASI DI EKA HOSPITAL BSD, TANGERANG, BANTEN   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   ANGGOTA KOMISI E DPRD DKI BASRI BACO SEBUT SELEKSI PPDB 2021 AKAN MENGUTAMAKAN ZONA RT/RW   PEMPRIOV JABAR GANDENG KPPU DALAM SINERGITAS DALAM BIDANG PERSAINGAN USAHA DAN PENGAWASAN KEMITRAAN   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   POLISI BERENCANA DIRIKAN LIMA CEK POIN KENDARAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   POLISI MASIH BURU TIGA TERDUGA TERORIS YANG MASUK DAFTAR PENCARIAN ORANG DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   BMKG: SIKLON TROPIS SURIGAE DALAM 24 JAM KEDEPAN AKAN MENGUAT NAMUN BERGERAK MENJAUHI INDONESIA   PANCAROBA MASIH BERLANGSUNG, BMKG IMBAU MASYARAKAT WASPADA POTENSI CUACA EKSTREM   BMKG MEMPRAKIRAKAN PADA BULAN MEI AWAL MUSIM KEMARAU TERJADI DI SEBAGIAN WILAYAH INDONESIA