Kompas TV regional berita daerah

Siasati Pandemi Dengan Wahana Edukasi Satwa Daring

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 melahirkan beragam inspirasi bagi para pelaku usaha. Di Sleman, Yogyakarta sebuah wahana wisata berkonsep outbond dan mini zoo, bertahan dengan cara pembelajaran satwa secara daring.

Selain menerapkan protokol kesehatan ketat bagi tamu yang datang, Jogja Exotarium juga membuka kelas belajar satwa daring bagi para pelajar dan kelompok masyarakat yang berminat.

Untuk menjaring para pelanggan, pihak wahana tak sungkan memberikan kelas belajar satwa daring secara gratis setiap hari Selasa. Caranya para pengajar di wahana melakukan siaran live melalui berbagai akun media sosialnya.

Meski terlihat sederhana, namun cara ini terbilang manjur. Para pelanggan kini mulai memesan kelas khusus bagi kelompoknya dan dilakulan melalui zoom meeting. Untuk kelas khusus ini, pihak wahana mematok harga Rp 300.000,-/ jam.

Terkait jenis satwa yang hendak dipelajari oleh para pelanggannya, pihak wahana memberikan beragam pilihan mulai dari kelinci, kura-kura, musang, reptil hingga kuda. Meski harus melakoninya sebagai cara bersiasat di tengah badai pandemi Covid-19, mengajar melalui cara daring bukan tanpa kendala.  

Jogja Exotarium berlokasi di Desa Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Di atas wahana wisata seluas 9 hektar ini, terdapat beragam satwa dan lokasi outbond. Selain bisa memberi makan langsung pada satwa mereka yang datang ke tempat ini akan didampingi oleh para pengajar yang juga bertugas sebagai animal keeper. Dengan proses pendampingan seperti ini, maka tamu yang datang mendapat nilai lebih berupa pengetahuan seputar satwa yang dilihatnya. 

 #Covid19 #JogyaExotarium #Satwa

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.