Kompas TV klik360 cerita indonesia

KLB Partai Demokrat di Sumut Diancam akan Dibubarkan, Max Sopacua: Terserah Saja..

Jumat, 5 Maret 2021 | 14:19 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Beberapa mantan kepala daerah Partai Demokrat menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3).

Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua klaim pelaksanaan KLB sudah memenuhi aspek hukum dan legalitas yang sesuai dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai Demokrat.

"Ini semua sudah memenuhi aspek legalitas. Silakan jika ada yang mengatakan kegiatan ini (KLB) akan dibubarkan silakan saja. Kan ada aparat keamanan," ucapnya.

Max Sopacua juga mengklaim hingga saat ini total peserta yang telah hadir dalam KLB berjumlah 1.200 orang.

Max menjelaskan penyelenggaran KLB digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dan berharap penyelanggaraan acara ini berlangsung lancar

"Tim Satgas Covid-19 juga tadi sudah datang untuk melihat di lokasi acara dan semuanya sudah sesuai prokes," terangnya.

Max juga mengungkap penyebab utama terselenggaranya KLB ini yaitu karena adanya sumbatan di internal partai Demokrat selama bertahun-tahun.

"Latar belakang yang mengakibatkan terjadinya KLB ini karena adanya kesumbatan yang terjadi bertahun-tahun," ujar Max.

Video Editor: Faqih

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:07
POLRI: SEBANYAK 12 TERORIS YANG DITANGKAP DI JAKARTA SATU KELOMPOK   POLRI: SEBANYAK 12 TERORIS SUDAH DITANGKAP DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   DUGAAN KORUPSI PENGADAAN BARANG, BUPATI BANDUNG BARAT AA UMBARA DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI   PRESIDEN JOKOWI: RELOKASI WARGA TERDAMPAK BENCANA NTT DILAKUKAN SECEPAT-CEPATNYA   ICW: SEPANJANG 2020 ADA 1.298 TERDAKWA KASUS KORUPSI, KERUGIAN NEGARA RP 56,7 TRILIUN   KHAWATIR KRISIS PANGAN, WAGUB JAWA BARAT UU RUZHANUL ULUM MINTA PETANI TIDAK ALIH FUNGSIKAN SAWAH   KEPALA KSP MOELDOKO INGATKAN PENTINGNYA KEBERAGAMAN DAN TOLERANSI DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA    KEMENTERIAN KESEHATAN OPTIMALKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARGA LANSIA DI FASILITAS LAYANAN KESEHATAN   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT KULIAH TATAP MUKA KEMUNGKINAN DIBUKA TAHUN INI   KEMATIAN WARGA LANSIA AKIBAT COVID-19 CAPAI 75 PERSEN, PEMKOT TANGERANG GENCARKAN VAKSINASI SAAT RAMADAN   WALI KOTA JAKARTA TIMUR: SEBANYAK 51,17 PERSEN WARGA LANSIA DI JAKTIM TELAH DIVAKSINASI COVID-19   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: SELAMA RAMADAN ASN KERJA PUKUL 08.00-15.00 WIB   MENPAN RB TERBITKAN SE TENTANG PENERAPAN JAM KERJA PADA RAMADAN BAGI ASN DI LINGKUNGAN INSTANSI PEMERINTAH   PANDEMI COVID-19, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SARANKAN WARGA LANSIA IBADAH TERAWIH DI RUMAH