Kompas TV internasional kompas dunia

Serahkan Surat Kepercayaan, Dubes Tantowi Yahya Jadi Wakil Pemerintah RI Pertama Untuk Cook Islands

Jumat, 5 Maret 2021 | 14:03 WIB
serahkan-surat-kepercayaan-dubes-tantowi-yahya-jadi-wakil-pemerintah-ri-pertama-untuk-cook-islands
Duta Besar Tantowi Yahya menyerahkan surat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo kepada Wakil Ratu Inggris di Kepulauan Cook, Sir Tom Marsters, KBE, Jumat (5/3/2021). Sir Tom Marsters diwakili oleh Komisioner Tinggi Kepulauan Cook, Elizabeth Wright-Koteka. (Sumber: Dokumentasi KBRI Wellington)

WELLINGTON, KOMPAS.TV - Duta Besar Tantowi Yahya secara resmi menjadi wakil Pemerintah Indonesia yang pertama untuk Cook Islands atau Kepulauan Cook. Peresmian tersebut ditandai dengan penyerahan surat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo kepada Wakil Ratu Inggris di Kepulauan Cook, Sir Tom Marsters, KBE.

Penyerahan surat kepercayaan ini dilakukan secara daring (virtual) pada tanggal 5 Maret 2021 (atau tanggal 4 Maret 2021 waktu Kepulauan Cook) di kantor Komisi Tinggi Kepulauan Cook di Wellington, Selandia Baru.

Dengan pakaian Teluk Belanga dan peci hitam, Duta Besar Tantowi menyerahkan surat kepercayaan kepada Sir Tom Marsters yang diwakili Komisioner Tinggi Kepulauan Cook, Elizabeth Wright-Koteka. Upacara penyerahan surat kepercayaan berlangsung sederhana namun khidmat.

Baca Juga: Gempa Susulan Bermagnitudo 8,1 Terjadi di Selandia Baru, Pemerintah Peringatkan Ancaman Tsunami

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Tantowi menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Sir Tom Marsters.

“Dengan penyerahan surat kepercayaan ini, maka diharapkan hubungan Indonesia dan Kepulauan Cook akan semakin diperkuat, khususnya kerjasama di bidang perdagangan, pariwisata, sosial dan budaya,” demikian disampaikan Dubes Tantowi dalam sambutannya di hadapan para pejabat tinggi Kepulauan Cook yang ikut menghadiri acara.

“Pemerintah Indonesia siap untuk memberikan bantuan pembangunan kepada Kepulauan Cook, karena Pemerintah Indonesia mempercayai te maata i taau ka oronga ko te maata rai ia i taau ka rauka, semakin banyak kita memberi, semakin banyak yang akan kita terima,” lanjut Dubes Tantowi.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:05
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG