Kompas TV entertainment selebriti

Merantau di Jakarta, Anang Hermansyah Sempat Tidur di Istiqlal dan Gang Potlot

Jumat, 5 Maret 2021 | 13:34 WIB
merantau-di-jakarta-anang-hermansyah-sempat-tidur-di-istiqlal-dan-gang-potlot
Tangkapan layar tayangan KompasTV tentang Gang Potlot yang menjadi saksi sejarah lahirnya Slank. (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bagi para Slankers, atau penggemar grup band Slank, nama Gang Potlot yang berada di Jakarta tentu sudah tak asing lagi.

Ternyata, siapa yang mengira kalau di tempat yang menjadi cikal bakal Kaka dan Bimbim melahirkan Slank itu punya arti sendiri bagi musisi sekaligus produser Anang Hermansyah.

Anang mengaku hal itu saat tampil dalam video Wawancada Abdel Achrian. Suami dari Ashanty ini menyebut Gang Potlot merupakan satu dari segudang pengalaman menarik baginya sebelum mencapai kesuksesaan saat ini.

Baca Juga: Siapkan Lagu Baru, Anang Hermansyah Siap Duet Usai Ashanty Sembuh

Sejak lulus SMA, Anang Hermansyah membulatkan tekad untuk merantau dan pergi dari Jember. Anang ingin menggapai cita-citanya menjadi seorang musisi sukses di ibukota.

Langkah awal dimulai dengan mengambil kuliah di Universitas Islam Bandung (Unisba). Di sela-sela kuliah, Anang Hermansyah muda mulai mencari cara untuk mewujudkan impiannya.

Perjalangan Bandung Jakarta PP hanya untuk melihat suasana kota sering dilakoninya.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:36
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG