Kompas TV regional berita daerah

Sudah Divaksin, 3 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Tiga anggota DPRD Kota Solo, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19. Mereka sebelumnya telah mendapatkan vaksin Covid-19 tahap pertama. Diduga ketiga anggota DPRD tersebut terpapar dari salah satu anggota dewan lainnya. Mereka sempat menghadiri pelantikan Gibran sebagai Wali Kota Solo akhir Februari lalu.

Tiga orang anggota dewan yang dinyatakan positif, menambah jumlah paparan Covid-19 di DPRD Kota Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya ada 3 orang anggota yang positif Covid-19. Dari hasil tracing muncul 3 nama anggota dewan dan 1 orang staf komisi. Dua diantaranya menjalani isolasi di rumah sakit, sedangkan satu orang menjalani isolasi di rumah.

Menurut Ketua DPRD Kota Solo, 3 anggota dewan yang belakangan diketahui positif, sudah mendapatkan vaksin Sinovac tahap pertama. Bahkan ketiganya turut hadir, saat pelantikan Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota.

Dinas Kesehatan setempat segera melakukan tracing, kepada mereka yang kontak dekat. Bahkan Dinas Kesehatan memperluas sasaran tracing. Namun untuk wali kota dan wakil wali kota tidak perlu menjalani swab karena posisi bukan kontak dekat.

Vaksin memang bukan jaminan tidak akan tertular Covid-19. Apa yang dialami oleh anggota DPRD Kota Solo menunjukkan bahwa protokol kesehatan tetaplah yang utama. Karena vaksin tidak akan optimal, apabila belum terbentuk kekebalan komunitas.

 

 #DPRD #Covid19 #DinasKesehatan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.