Kompas TV regional politik

Ada Dugaan KLB Ilegal di Deli Serdang, DPP Demokrat Minta Polisi Bubarkan Kongres Bodong!

Jumat, 5 Maret 2021 | 11:18 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, melaporkan dugaan adanya Kongres Luar Biasa ilegal ke Polrestabes Medan.

Jika kongres itu mengatasnamakan Partai Demokrat, pihak DPD meminta kepolisian membubarkan acara, karena tidak memiliki izin dari DPP partai dan dilaksanakan di masa pandemi.

Sejumlah pengurus inti DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, mendatangi Mapolrestabes Medan.

Mereka meminta pihak Intelkam mengusut dugaan akan dilaksanakannya kongres luar biasa, yang mencatut nama Partai Demokrat di salah satu hotel di kawasan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Apalagi sejumlah peserta yang dikabarkan ikut dalam kongres bodong ini, tidak memiliki hak di partai asuhan Agus Yudhoyono tersebut.

Mereka juga membawa sejumlah bukti kegiatan yang akan dilaksanakan hingga 6 Maret mendatang.

Penyidik Bareskrim Polri tidak menerima laporan Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie terhadap petinggi Partai Demokrat, lantaran kurangnya alat bukti.

Setelah bertemu dengan penyidik Bareskrim Polri, kuasa hukum Marzuki Alie, Kamis (04/03) sore keluar dari sentra pelayanan kepolisian tanpa bukti laporan.

Mereka belum diterima penyidik karena kurangnya berkas atau alat bukti yang dilampirkan, salah satunya terkait anggaran dasar anggaran rumah tangga , AD/ART Partai Demokrat .

Penyidik pun memberi waktu tiga hari untuk melengkapi alat bukti itu.
 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:34
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG