Kompas TV nasional berita utama

Soal 5 Nama Kader Demokrat yang Dilaporkan, Marzuki Alie: Nggak Tau Justru, Pengacara Itu

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 19:00 WIB
soal-5-nama-kader-demokrat-yang-dilaporkan-marzuki-alie-nggak-tau-justru-pengacara-itu
Marzuki Alie (kiri) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Sumber: TRIBUNNEWS Herudin / Ilham Rian Pratama)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie mengaku 5 nama yang terungkap dalam rencana laporannya ke Bareskrim Polri bukan dari dirinya. Marzuki Alie menuturkan 5 nama yang dilaporkan ditentukan oleh kuasa hukumnya, Rusdiansyah.

Hal tersebut dikemukakan Marzuki Alie saat dihubungi Kompas.TV, Kamis (4/3/2021). “Aku nggak tau justru, pengacara itu,” kata Marzuki Alie.

Marzuki mengaku menyerahkan sepenuhnya proses hukum soal tudingan upaya kudeta dan pemecatan dirinya kepada kuasa hukumnya. Marzuki menuturkan hanya menyerahkan sejumlah bukti-bukti untuk bisa dipelajari oleh kuasa hukumnya.

Baca Juga: Andi Arief: Moeldoko akan Gunakan Cara Gila-gilaan untuk Kudeta AHY, yang Penting Ada KLB Demokrat

“Aku serahkan ke dia siapa yang kena-kenanya itu, kan dari bukti-bukti saja, dari fakta-fakta hukum aku minta dia pelajari, laporkan saja sudah,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Rusdiansyah mengakui memang kliennya tidak menyebutkan siapa-siapa saja pihak yang akan dilaporkan ke Bareskrim Polri. Marzuki Alie, sambung Rusdiansyah menyerahkan sepenuhnya kepada dirinya untuk menetukan siapa-siapa saja yang akan dilaporkan ke Bareskrim Polri.

“Beliau sama sekali tidak minta atau mengatakan ini atau itu untuk namanya dilaporkan. Tapi beliau memberi bukti-bukti kepada saya untuk dipelajari dan menjadi dasar untuk melakukan pelaporan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Kader Partai Demokrat: Jangan Memaksakan Diri Membuat KLB Bodong

Rusdiansyah pun membeberkan kelima nama yang akan masuk dalam laporan kliennya ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Lima nama itu diinisialkan, di antaranya SH, AHY, RN, HK, dan AMP. Saat ini, kata Rusdiansyah, pihaknya diminta penyidik untuk melengkapi sejumlah barang bukti untuk perihal yang akan dilaporkannya.

"Masih ada beberapa barang bukti yang kurang terkait masalah AD/ART Demokrat. Maka kami memilih untuk melakukan pengaduan terlebih dahulu, 3 hari ke depan kita akan konfirmasi kembali sembari kita lengkapi syarat formil dan materilnya," ujar Rusdiansyah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.