Kompas TV nasional update

Kabareskrim Temui Pimpinan KPK untuk Bahas Perpanjangan Kerjasama, Ini Penjelasannya

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 01:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (4/3/2021).

Kerja sama ini berkaitan dengan fungsi pengawasan. Meski ada perbedaan pandangan dalam beberapa hal.

Namun Ketua KPK meminta kedua lembaga ini mengutamakan persamaan yang ada mengingat kerja sama supervisi antara KPK dan Polri telah melewati tenggat waktu.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan guna membahas penguatan sinergi pemberantasan korupsi.

"Audiensi antara lain membahas penguatan sinergi di antara kedua lembaga KPK dan Polri dalam pemberantasan korupsi, khususnya terkait penguatan supervisi KPK kepada Polri dan rencana perpanjangan MoU antara KPK dan Polri," kata Ali lewat keterangan tertulis pada Kamis (4/3/2021).

Ali menyatakan kedatangan Kabareskrim diterima langsung oleh pimpinan KPK Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron serta jajaran dari Kedeputian Penindakan.Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto hari ini (4/3) mendatangi KPK membahas sinergi antar dua lembaga.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x