Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi: Ada yang Tidak Benar di Perdagangan Digital, Bisa Membunuh UMKM

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 15:34 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyoroti kondisi perdagangan digital di Indonesia. Jokowi mengatakan, ada praktik yang tidak benar dalam perdagangan digital, yang kemudian dikhawatirkan bisa membunun UMKM.

Ia pun meminta Kementerian Perdagangan melakukan pengawasan kepada perdagangan digital, karena menurut Jokowi, UMKM seharusnya diberdayakan, dibela, dan dilindungi.

"Baru minggu kemarin saya sudah sampaikan ke Pak Menteri Perdagangan, ini ada nggak bener ini di perdagangan digital kita, membunuh UMKM, diperingatkan," kata Jokowi, saat rapat kerja nasional Kementerian Perdagangan tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, kekuatan digital harus dimanfaatkan untuk merangkai antara supply dari UMKM dan pasar nasional serta global.

"Jika ada praktik perdagangan digital yang berperilaku tidak adil terhadap UMKM harus segera diatur dan harus segera diselesaikan," ujarnya.

Jokowi berpesan agar Kementerian Perdagangan menciptakan ekosistem e-commerce atau perdagangan digital yang adil dan bermanfaat. 

Baca Juga: Presiden Jokowi: Cintai Produk Kita, Benci Produk Luar Negeri!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x