Kompas TV bisnis kompas bisnis

Tanggung Jawab Sosial Industri Tambang

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 17:21 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tanggung Jawab Sosial Industri Tambang                   
Selain berperan untuk mengeksplorasi, menjelajah, dan mencari potensi kekayaan Indonesia, industri tambang juga memiliki tanggung jawab untuk mempelajari dan mengelola sumber daya mineral dan batubara dengan bijak.                        


Meski bergerak jauh dari pemukiman padat masyarakat, Mining Industry Indonesia atau MIND ID terus berkontribusi positif dalam pengembangan masyarakat di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan UMKM.      


Selain pengembangan masyarakat, kegiatan penambangan dilakukan dengan operasional yang berlaku. MIND ID melakukan praktik penambangan yang baik atau good mining practice di segala lini, mulai dari perencanaan hingga pasca penambangan. Implementasi sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja dilakukan secara berkesinambungan.           


Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) dan lingkungan merupakan tanggung jawab MIND ID dalam menciptakan negara yang kuat dan makmur.                   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.