Kompas TV internasional kompas dunia

Negara Bagian Texas Cabut Kewajiban Memakai Masker

Rabu, 3 Maret 2021 | 07:37 WIB
negara-bagian-texas-cabut-kewajiban-memakai-masker
Pengendara mobil berbaris untuk mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19 di Odessa, Texas, Selasa (2/3/2021). (Sumber: -)

TEXAS, KOMPAS.TV – Negara bagian Texas di Amerika Serikat (AS) mencabut aturan untuk memakai masker. Hal ini diumumkan oleh Gubernur Texas Greg Abbott, Selasa (2/3/2021). Kebijakan ini menjadikan Texas sebagai negara bagian terbesar di AS yang mencabut aturan untuk memakai masker.

Pengumuman di Texas memicu kebingungan di antara para dokter dan pemimpin di kota-kota besar di negara bagian tersebut. Saat ini, mereka tengah bersiap untuk kebangkitan varian baru virus corona yang lebih mematikan. Hingga saat ini, wabah Covid-19 telah menewaskan lebih dari 42.000 orang di Texas.

Pejabat kesehatan federal minggu ini segera memperingatkan negara bagian untuk tidak lengah, karena pandemi masih jauh dari selesai.

Baca Juga: Biden Berjanji Mendapatkan Cukup Vaksin Untuk Semua Warga Dewasa di AS Pada Akhir Mei

"Mencabut aturan memakai masker di seluruh negara bagian, tidak mengakhiri tanggung jawab pribadi," kata Abbott seperti dikutip dari the Associated Press. Saat itu, dia berbicara di sebuah ruang makan yang ramai, dalam sebuah restoran di Lubbock. Dia dikelilingi oleh beberapa orang yang tidak mengenakan masker.

“Hanya saja sekarang amanat (aturan) negara bagian sudah tidak dibutuhkan lagi,” ujar Gubernur yang merupakan kader Partai Republik tersebut.

Pencabutan aturan untuk memakai masker akan berlaku mulai 10 Maret mendatang. Hal ini membuat sebagian masyarakat menjadi bingung.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:04
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG