Kompas TV internasional kompas dunia

Biden Berjanji Mendapatkan Cukup Vaksin Untuk Semua Warga Dewasa di AS Pada Akhir Mei

Rabu, 3 Maret 2021 | 07:13 WIB
biden-berjanji-mendapatkan-cukup-vaksin-untuk-semua-warga-dewasa-di-as-pada-akhir-mei
Presiden AS, Joe Biden. (Sumber: (AP Photo/Alex Brandon, File)

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan pada akhir Mei, AS akan menerima pengiriman vaksin corona yang cukup untuk semua warga dewasa di negara tersebut. Hal ini dikatakannya di Washington, Selasa (2/3/2021). Jika jadwal ini terealisasi, maka jadwal pengiriman vaksin di AS lebih awal dua bulan dari rencana semula.

Selain itu, Biden juga mendorong setiap negara bagian di AS untuk mendapatkan setidaknya satu suntikan kepada para guru pada akhir Mei. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembukaan sekolah.

Biden juga mengumumkan, bahwa perusahaan farmasi Merck akan membantu memproduksi vaksin Johnson & Johnson (J&J), yang hanya membutuhkan satu dosis suntikan. Kemitraan antara kedua perusahaan ini disejajarkan dengan semangat kerja sama nasional selama Perang Dunia II.

Baca Juga: Biden Sedang Siapkan Senjata Canggih untuk Perang Baru Lawan China

“Kami sekarang berada di jalur yang tepat untuk memiliki pasokan vaksin yang cukup untuk setiap orang dewasa di Amerika pada akhir Mei,” kata Biden seperti dikutip dari the Associated Press.

Terlepas dari peningkatan kecepatan produksi vaksin, program vaksinasi massal bagi warga AS akan terus berlanjut hingga musim panas mendatang. Namun hal ini tergantung pada pasokan vaksin dan kesediaan warga AS untuk divaksinasi.

Pengumuman Biden ini meningkatkan optimisme bagi AS untuk bisa segera keluar dari pandemi. Biden berharap, kehidupan di AS akan kembali normal pada tahun depan.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:41
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.501.416 POSITIF, 79.498.221 SEMBUH, 2.992.237 MENINGGAL DUNIA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI MEMINTA TNI-POLRI TIDAK TERPANCING AKSI PENEMBAKAN KKB   WAMENAG ZAINUT TAUHID SAADI BUKA KEMUNGKINAN ONGKOS HAJI TAHUN INI AKAN NAIK KARENA BIAYA PROKES   EKS MENPERIN SALEH HUSIN POSITIF COVID-19 DAN TENGAH MENJALANI ISOLASI DI EKA HOSPITAL BSD, TANGERANG, BANTEN   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   ANGGOTA KOMISI E DPRD DKI BASRI BACO SEBUT SELEKSI PPDB 2021 AKAN MENGUTAMAKAN ZONA RT/RW   PEMPRIOV JABAR GANDENG KPPU DALAM SINERGITAS DALAM BIDANG PERSAINGAN USAHA DAN PENGAWASAN KEMITRAAN   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   POLISI BERENCANA DIRIKAN LIMA CEK POIN KENDARAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   POLISI MASIH BURU TIGA TERDUGA TERORIS YANG MASUK DAFTAR PENCARIAN ORANG DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN PERTAHANKAN MEKANISME PPDB SEPERTI YANG DITERAPKAN TAHUN LALU   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: 99% KEBUTUHAN PANGAN DI JAKARTA DIPASOK DARI LUAR DAERAH   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.234: 3.325 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN