Kompas TV bisnis bumn

Sebut Pertumbuhan SPBU Mini Pertamina Lambat, Ahok: Targetnya 12.000 di 2021

Selasa, 2 Maret 2021 | 20:32 WIB
sebut-pertumbuhan-spbu-mini-pertamina-lambat-ahok-targetnya-12-000-di-2021
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditemui usai menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019) (Sumber: (KOMPAS.com/GHINAN SALMAN))

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,mengkritik program SPBU Mini perusahaannya atau dikenal juga dengan istilah Pertashop.

Pertashop adalah outlet milik Pertamina yang melakukan penjualan semacam SPBU Mini yang melayani kebutuhan seperti BBM, LPG, dan barang produk ritel lainnya.

Menurut Ahok, pertumbuhan  Pertashop lambat. Padahal, ia ingin setiap desa di Indonesia memiliki satu Pertashop supaya bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat di sana. Hal ini juga sudah ia sampaikan kepada Direksi Pertamina.

Baca Juga: Agen BRILink Bisa Jual BBM Eceran Lewat Pertashop. Berminat?

"Masyarakat bisa dagang Pertamax, bisa dagang LPG, Solar. Bukan cuma jual BBM-nya, itu juga bisa jadi tempat tuker aki nanti, karena sebentar lagi motor listrik akan masuk ini" ujar Ahok saat menghadiri acara Milad ke-9 Pesantren Motiviasi Indonesia yang digelar secara virtual, dikutip Selasa (02/03/2021).

Ahok menyatakan, saat ini ada sekitar 77.000 desa di seluruh Indonesia. Ia ingin di satu desa minimal ada 1 kios Pertashop.

"Kalau Pertamina bisa bangun sampai 77 ribu ini akan menjadi pusat distribusi yang hebat. Di Indonesia ada 77 ribu unit usahanya," tuturnya.

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:02
KAPOLRI DAN KOMNAS HAM TEKEN NOTA KESEPAHAMAN SOAL PENEGAKAN HAM DI INDONESIA   PT MRT JAKARTA TEKEN KONTRAK PROYEK FASE 2A BUNDARAN HI-KOTA SENILAI RP 4,6 TRILIUN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KEPULANGAN PERANTAU KE KAMPUNG HALAMAN MENINGKATKAN KASUS COVID-19   SATGAS: KASUS KONFIRMASI POSITIF DAN KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA MINGGUAN MENGALAMI KENAIKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PASTIKAN KEBUTUHAN WARGA KORBAN KEBAKARAN DI TAMAN SARI TERPENUHI   POLISI BERENCANA DIRIKAN 2 POSKO PEMERIKSAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKOT JAKARTA PUSAT AKAN TUTUP JEMBATAN YANG JADI AKSES UNTUK TAWURAN DI JOHAR BARU   KEMENDIKBUD: KAMUS SEJARAH YANG TAK CANTUMKAN NAMA TOKOH PENDIRI NU KH HASYIM ASY'ARI SUDAH DITARIK DARI SITUS   POLISI BERKOORDINASI DENGAN DIREKTORAT IMIGRASI UNTUK CABUT PASPOR JOZEPH PAUL ZHANG   KEMENTERIAN KESEHATAN: ADA KEMUNGKINAN VAKSINASI COVID-19 LIBUR SELAMA IDUL FITRI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKNOLOGI LISTRIK YANG GUNAKAN PEMBANGKIT ENERGI SAMPAH HARUS TERUS DIKEMBANGKAN   DEWAS KPK MINTA PIMPINAN KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DI DUA LOKASI DI KALSEL   PPKM DIPERPANJANG, WAGUB DKI: TAK ADA PERUBAHAN ATURAN KECUALI JAM BUKA RESTORAN   KEMENKOMINFO SEBUT JOZEPH PAUL TETAP DAPAT DIJERAT UU ITE MESKI BERADA DI LUAR NEGERI