Kompas TV regional berita daerah

Penanganan Jalintim Sumsel Lewat KPBU Dimulai

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 20:30 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha, atau KPBU dalam penanganan Jalan Lintas Timur Sumatera Selatan, dimulai Maret 2021.

Skema tersebut merupakan yang pertama di Indonesia untuk jalan Non Tol sepanjang 29,87 kilomter, ditenggat rampung konstruksi pada tahun 2023.

Tanpa kendala proses kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha  atau KPBU dalam penanganan Jalan Lintas Timur, di Sumatera Selatan, sudah masuk tahap fisik. Penanganan Jalintim sepanjang 29,87 kilomter dengan kerjasama itu baru pertama dilakukan di Indonesia.

Pengembang PT Jalintim Adhi Abipraya, pada Maret 2021 mulai melakukan pengerjaan. Jalintim Sumatera Selatan menjadi sasarannya sebab memiliki lalu lintas yang cukup padat dan berat, membutuhkan penanganan cepat.

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumsel menyebut, jika mengandalkan Pemerintah, penanganan Jalintim membutuhkan waktu 10 tahun, sementara dengan Invesatasi Swasta via KPBU, penanganan hanya 3 tahun akan mendapatkan kondisi Jalintim dalam kondisi mantap.

#Jalintim #KPBU #BBPJNSumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x