Kompas TV klik360 cerita indonesia

Max Sopacua: DPP di bawah Kepemimpinan AHY Semakin Takut dengan Adanya KLB

Selasa, 2 Maret 2021 | 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan bahwa DPP di bawah Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, semakin takut dengan adanya rencana Kongres Luar Biasa.

Baca Juga: Max Sopacua: KLB akan Menganulir Pemecatan Tujuh Kader Demokrat

Hal tersebut disampaikan Max Sopacua kepada jurnalis KompasTV Iryanda Mardanuz, Senin (1/3/2021) malam.

"DPP ini di bawah kepemimpinan AHY semakin takut dengan adanya KLB. Orang dengan adanya KLB ini gak mungkin dan abal-abal. Tapi ternyata sekarang ketakutan merambah ke mereka," ujar Max.

Baca Juga: Syarief Hasan: KLB yang Diinisiasi Kader Senior Demokrat Abal-Abal

Max membeberkan adanya bukti akan ketakutan tersebut melalui sistem lapor yang diwajibkan kepada para Ketua DPC Partai Demokrat.

"Buktinya mereka memerintahkan ketua-ketua PDC yang pemilik suara untuk melapor diri setiap minggu sekali dan diawasi oleh Tim Rajawali atau Satgasnya dari DPP Partai Demokrat. Itu kan ketakutan namanya," tegas Max.

Baca Juga: Ini Latar Darmizal Rencanakan KLB Partai Demokrat

Max menambahkan, tindakan tersebut merupakan bentuk pelanggaran yakni dengan mengebiri Hak Asasi orang lain.

"Itu kan mengkebiri hak asasi orang. Kenapa dikebiri, katanya partai modern, katanya partai yang akan membawa masyarakat adil dan makmur, membawa hal-hal yang lebih positif ke depan. Tapi mengkebiri hak asasi masyarakat," tuturnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:38
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG