Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Philip Dipindahkan ke Rumah Sakit Khusus Jantung di London

Senin, 1 Maret 2021 | 22:55 WIB
pangeran-philip-dipindahkan-ke-rumah-sakit-khusus-jantung-di-london
Ambulans yang membawa Pangeran Philip tampak keluar dari Rumah Sakit Raja Edward VII di London, Inggris, Senin (1/3). (Sumber: AP Photo / Frank Augstein)

LONDON, KOMPAS.TV – Pangeran Philip (99) dipindahkan ke sebuah rumah sakit khusus jantung di London, Inggris pada Senin (1/3) untuk menjalani tes dan observasi atas kondisi penyakit jantung yang dideritanya. Istana Buckingham menyatakan, pemindahan ini merupakan perawatan lanjutan atas infeksi yang diderita Pangeran Philip.

Associated Press melaporkan, suami Ratu Elizabeth II (94) ini dipindahkan dari Rumah Sakit Raja Edward VII tempat ia dirawat sejak 17 Februari lalu, ke Rumah Sakit St. Bartholomew yang khusus menangani perawatan pasien penyakit jantung. Saat Pangeran Philip dipindahkan ke dalam ambulans, para petugas sigap membuka payung mereka untuk melindunginya dari jepretan kamera para fotografer dan pandangan publik.

Baca Juga: Suami Ratu Inggris, Pangeran Philip, Dirawat di Rumah Sakit

Para petugas sigap membuka payung mereka untuk melindungi Pangeran Philip yang tengah dipindahkan ke dalam ambulans, dari jepretan kamera para fotografer dan publik, di Rumah Sakit Raja Edward VII di London, Inggris, Senin (1/3). (Sumber: Dominic Lipinski / PA via AP)

Pihak istana menyatakan, “Pangeran Philip tetap dalam kondisi nyaman dan mampu merespon perawatan yang diberikan, namun diperkirakan akan berada di rumah sakit setidaknya sampai akhir minggu ini.”

Pangeran Philip dirawat ke Rumah Sakit Raja Edward VII di London setelah merasa sakit. Diyakini, sakit yang diderita Pangeran Philip tidak berhubungan dengan Covid-19. Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama pada awal Januari silam.

Baca Juga: Pangeran Philip Pensiun dari Kegiatan Kerajaan

Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) menyatakan, Pusat Jantung RS Bartholomew merupakan pusat penyakit jantung terbesar di Eropa. Pusat perawatan ini melakukan operasi jantung, pencitraan resonansi magnetik (MRI) dan CT scan lebih banyak dibanding pusat penyakit jantung manapun di seluruh dunia.

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:36
KAPOLRI DAN KOMNAS HAM TEKEN NOTA KESEPAHAMAN SOAL PENEGAKAN HAM DI INDONESIA   PT MRT JAKARTA TEKEN KONTRAK PROYEK FASE 2A BUNDARAN HI-KOTA SENILAI RP 4,6 TRILIUN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KEPULANGAN PERANTAU KE KAMPUNG HALAMAN MENINGKATKAN KASUS COVID-19   SATGAS: KASUS KONFIRMASI POSITIF DAN KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA MINGGUAN MENGALAMI KENAIKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PASTIKAN KEBUTUHAN WARGA KORBAN KEBAKARAN DI TAMAN SARI TERPENUHI   POLISI BERENCANA DIRIKAN 2 POSKO PEMERIKSAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKOT JAKARTA PUSAT AKAN TUTUP JEMBATAN YANG JADI AKSES UNTUK TAWURAN DI JOHAR BARU   KEMENDIKBUD: KAMUS SEJARAH YANG TAK CANTUMKAN NAMA TOKOH PENDIRI NU KH HASYIM ASY'ARI SUDAH DITARIK DARI SITUS   POLISI BERKOORDINASI DENGAN DIREKTORAT IMIGRASI UNTUK CABUT PASPOR JOZEPH PAUL ZHANG   KEMENTERIAN KESEHATAN: ADA KEMUNGKINAN VAKSINASI COVID-19 LIBUR SELAMA IDUL FITRI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKNOLOGI LISTRIK YANG GUNAKAN PEMBANGKIT ENERGI SAMPAH HARUS TERUS DIKEMBANGKAN   DEWAS KPK MINTA PIMPINAN KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DI DUA LOKASI DI KALSEL   PPKM DIPERPANJANG, WAGUB DKI: TAK ADA PERUBAHAN ATURAN KECUALI JAM BUKA RESTORAN   KEMENKOMINFO SEBUT JOZEPH PAUL TETAP DAPAT DIJERAT UU ITE MESKI BERADA DI LUAR NEGERI