Kompas TV regional berita daerah

Deretan Kasus Nurdin Abdullah, Jubir Nurdin Abdullah : Keluarga Hormati Proses Hukum

Senin, 1 Maret 2021 | 17:22 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - KPK menyebut , gubernur nurdin abdullah tidak hanya menerima uang dua milyar , saat operasi tangkap tangan yang dilakukan penyidik pada sabtu 27 februari kemarin . Mantan bupati bantaeng itu juga menerima sejumlah uang lainnya , sebelum kasus itu terbongkar .

Setidaknya KPK menyebut , gubernur nurdin abdullah menerima total lima koma empat milyar rupiah dari sejumlah proyek infrastruktur di sualwesi selatan . 

Penerimaan dilakukan sejak akhir tahun 2020 lalu dan terus berlanjut hingga akhir februari 2021 . Nilai yang diterima mantan bupati bantaeng itu bervariasi , mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah .

Untuk kasus yang terjaring operasi tangkap tangan , pada sabtu lalu , diduga sebagai upaya suap dalam sejumlah proyek infrastuktur untuk tahun anggaran 2021. 

Sementara itu, pasca penahanan gubernur nurdin abdullah , pihak kelaurga mengaku menghormati proses hukum yang tengah di hadapi mantan bupati bantaeng itu . Pihaknya pun siap membantu KPK andai kemudian hari nanti dimintai keterangan . 

#nurdinabdullah
#OTTkpk
#KPK

Penulis : KompasTV Makassar





BERITA LAINNYA


ROSI

Ada Politisasi Vaksin Nusantara? - ROSI

Sabtu, 17 April 2021 | 09:04 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:24
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.501.416 POSITIF, 79.498.221 SEMBUH, 2.992.237 MENINGGAL DUNIA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI MEMINTA TNI-POLRI TIDAK TERPANCING AKSI PENEMBAKAN KKB   WAMENAG ZAINUT TAUHID SAADI BUKA KEMUNGKINAN ONGKOS HAJI TAHUN INI AKAN NAIK KARENA BIAYA PROKES   EKS MENPERIN SALEH HUSIN POSITIF COVID-19 DAN TENGAH MENJALANI ISOLASI DI EKA HOSPITAL BSD, TANGERANG, BANTEN   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   ANGGOTA KOMISI E DPRD DKI BASRI BACO SEBUT SELEKSI PPDB 2021 AKAN MENGUTAMAKAN ZONA RT/RW   PEMPRIOV JABAR GANDENG KPPU DALAM SINERGITAS DALAM BIDANG PERSAINGAN USAHA DAN PENGAWASAN KEMITRAAN   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   POLISI BERENCANA DIRIKAN LIMA CEK POIN KENDARAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   POLISI MASIH BURU TIGA TERDUGA TERORIS YANG MASUK DAFTAR PENCARIAN ORANG DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN PERTAHANKAN MEKANISME PPDB SEPERTI YANG DITERAPKAN TAHUN LALU   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: 99% KEBUTUHAN PANGAN DI JAKARTA DIPASOK DARI LUAR DAERAH   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.234: 3.325 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN