Kompas TV regional berita daerah

Deretan Kasus Nurdin Abdullah, Jubir Nurdin Abdullah : Keluarga Hormati Proses Hukum

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - KPK menyebut , gubernur nurdin abdullah tidak hanya menerima uang dua milyar , saat operasi tangkap tangan yang dilakukan penyidik pada sabtu 27 februari kemarin . Mantan bupati bantaeng itu juga menerima sejumlah uang lainnya , sebelum kasus itu terbongkar .

Setidaknya KPK menyebut , gubernur nurdin abdullah menerima total lima koma empat milyar rupiah dari sejumlah proyek infrastruktur di sualwesi selatan . 

Penerimaan dilakukan sejak akhir tahun 2020 lalu dan terus berlanjut hingga akhir februari 2021 . Nilai yang diterima mantan bupati bantaeng itu bervariasi , mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah .

Untuk kasus yang terjaring operasi tangkap tangan , pada sabtu lalu , diduga sebagai upaya suap dalam sejumlah proyek infrastuktur untuk tahun anggaran 2021. 

Sementara itu, pasca penahanan gubernur nurdin abdullah , pihak kelaurga mengaku menghormati proses hukum yang tengah di hadapi mantan bupati bantaeng itu . Pihaknya pun siap membantu KPK andai kemudian hari nanti dimintai keterangan . 

#nurdinabdullah
#OTTkpk
#KPK



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.