Kompas TV regional berita daerah

Danny Fatmah Fokus Covid-19, Pemerintahan Dan Infrastruktur

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 16:41 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Wali kota makassar, mohammad ramdhan pomanato memaparkan tiga fokus utama-nya di satu tahun pemerintahan awalnya bersama fatmawatu rusdi . Kasus covid-19 , revormasi pemerintahan dan restorasi infrastruktur  akan jadi fokus mereka .

Usai dilantik, Kedua pemimpin Kota Makassar ini menyampaikan Pidato Kerakyatan di acara Rapat Paripurna Pengumuman penyampaian Pidato Sambutan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2021-2024 di  Gedung DPRD Kota Makassar.  

Di tempat ini, secara bergantian Danny Pomanto dan Fatmawati menegaskan tekadnya untuk menjalankan tiga visi misi serta dua puluh empat program prioritas yang telah dibuatnya.

“Hari ini sejarah demokrasi telah terbukti yang dulunya dibilang hanya mimpi dan Ilusi, banyak jalan terjal yang telah kita lalui, banyak jalan berlubang telah kita loncati, banyak pertarungan yang begitu menyayat hati yang membuat kita harus menahan emosi, akan tetapi dengan perjuangan keras dan kesabaran hati, perjuangan tiada tara dan tiada henti, alhamdulillah akhirnya cita cita kita tercapai yaitu kemenangan demokrasi, kemenangan seluruh rakyat Makassar tanpa terkecuali, hari ini semua rakyat menjadi saksi  pelantikan Danny Fatma menjadi aspirasi, menjadi tanda bahwa semua pertarungan telah usai dan tanda kerja untuk rakyat harus kita mulai,” ucap Danny dalam pidatonya dengan nada rasa haru.

Danny menuturkan saat hari ini, dirinya bersama Fatmawati akan mulai bekerja keras untuk menjalankan misi, visi, program strategi dan program inovasi demi dedikasi dan demi menjaga generasi agar makassar tidak mundur lagi.

“Hari ini kami ingin memberi bukti, bahwa Danny Fatma pemimpin yang serasi, tantangan berat apapun akan kami hadapi karena kami akan selalu berbagi,” jelas   Danny.

Selanjutnya Danny menyampaikan 3 fokus program Danny Fatma tahun ini, yaitu mengatasi pandemi Covid 19, pemerintahan di reformasi, sombere dan Smart City serta Infrastruktur perkotaan direstorasi.

“Untuk mengatasi pandemi Covid 19 ijinkan kami meluncurkan program Makassar Recover singkatan dari Smart Emergency Against Covid – 19 And Service yang nantinya dikelola secara Sombere dan Smart City” lanjutnya. 

Demikian pula dengan resetting pemerintahan, menurut Danny karena kebutuhan terkini semua inovasi unggulan akan diaktifkan kembali dengan memperbaiki birokrasi menegakkan promosi, membersihkan kolusi dan indikasi korupsi, menghapus kebijakan yang hanya sekedar aksi, bukan solusi serta memperkuat program kerakyatan yang menjadi aspirasi pelayanan publik yang mesti dibenahi, 

“Selanjutnya kami akan segera membangun mall pelayanan publik yang bergengsi membangun laboratorium dan Rumah Sakit untuk infeksi, membangun jalan lingkar yang terkoneksi, semua lorong akan direvitalisasi dan diterangi lagi, kami akan membangun kembali Losari sebagai ikon Kota Angin Mamiri,” jelas Danny


#DANNYPOMANTO
#WALIKOTAMAKASSAR
#SMARTCITY



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x