Kompas TV nasional update corona

2.021 Unit GeNose Didistribusikan, ke Mana Saja?

Senin, 1 Maret 2021 | 16:31 WIB
2-021-unit-genose-didistribusikan-ke-mana-saja
GeNose pendeteksi Covid-19 karya peneliti UGM siap dipasarkan setelah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan. (Sumber: Dokumentasi Humas UGM)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sebanyak 2.021 unit GeNose siap didistribusikan ke banyak rumah sakit, layanan kesehatan, korporasi, kementerian teknis, dan insitusi pendidikan di Indonesia. Secara resmi pelepasan GeNose dilakukan di UGM Science Techno Park, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (1/3/2021).

“Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya GeNose bisa diproduksi secara massal dan ditandai dengan pelepasan ke distributor untuk diteruskan ke calon konsumen pada hari ini,” ujar Rektor UGM, Panut Mulyono, dalam sambutannya.

Menurut Panut, GeNose hadir di saat yang tepat. Peneliti mengembangkan alat deteksi Covid-19 melalui embusan nafas ketika masyarakat membutuhkan.

Baca Juga: Akurasi GeNose Ditingkatkan, Peneliti UGM Sempurnakan Kecerdasan Buatan

Alhasil, banyak yang bertanya kepadanya perihal GeNose dan ingin menggunakan. Produksi massal dan distribusi GeNose pada hari ini menjadi buktinya.

Meskipun demikian, Panut tidak menampik sebagai alat baru, GeNose juga pasti memunculkan banyak pertanyaan dari penggunanya. Oleh karena itu, layanan purna jual berupa sikap tanggap dan responsif terhadap keluhan dan pertanyaan dari pengguna diatasi oleh tim pemasaran GeNose.

“Sehebat apapun produk yang dibuat, kalau layanan purna jual kurang baik, akan mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap produk yang dimiliki,” ucapnya.

Penulis : Switzy Sabandar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:25
RUSIA MELARANG DIREKTUR FBI DAN JAKSA AGUNG AS MEMASUKI NEGARANYA   SEBANYAK 8 ORANG TEWAS AKIBAT PENEMBAKAN DI GUDANG FEDEX DI INDIANAPOLIS, INDIANA   SEBANYAK 31 JEMAAH CALON HAJI DI PALOPO, SULAWESI SELATAN, JALANI VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA   WARGA SUMATERA BARAT KUMPULKAN 1,5 TON RENDANG UNTUK KORBAN BENCANA DI NTT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH MELARANG MUDIK LEBARAN TAHUN INI DENGAN BERBAGAI MACAM PERTIMBANGAN   KEJATI BANTEN TETAPKAN TERSANGKA KORUPSI DANA HIBAH PONDOK PESANTREN RP 117 M   JADI TERSANGKA, PRIA YANG ANIAYA PERAWAT DI PALEMBANG TERANCAM 2 TAHUN PENJARA   POLISI TETAPKAN PRIA YANG ANIAYA PERAWAT DI PALEMBANG SEBAGAI TERSANGKA   PPNI: PENGANIAYAAN PERAWAT OLEH KELUARGA PASIEN MERUPAKAN ANCAMAN TERHADAP KEAMANAN SISTEM PELAYANAN   WAGUB PAPUA KLEMEN TINAL MINTA APARAT KEAMANAN KENDALIKAN SITUASI BEOGA PASCA-PENEMBAKAN TERHADAP 2 GURU   KEMENHUB KELUARKAN MAKLUMAT PELAYARAN WASPADAI CUACA EKSTREM PADA 16-22 APRIL 2021   BMKG: SIKLON TROPIS SURIGAE DALAM 24 JAM KE DEPAN AKAN MENGUAT NAMUN BERGERAK MENJAUHI INDONESIA   PANCAROBA MASIH BERLANGSUNG, BMKG IMBAU MASYARAKAT WASPADA POTENSI CUACA EKSTREM   BMKG MEMPRAKIRAKAN PADA BULAN MEI 2021 AWAL MUSIM KEMARAU TERJADI DI SEBAGIAN WILAYAH INDONESIA