Kompas TV video cerita indonesia

Jhoni Allen Sebut SBY Bukan Pendiri Partai Demokrat

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 16:10 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Politikus Partai Demokrat Jhoni Allen menyebut Susilo Bambang Yudhoyono bukan merupakan pendiri partai Demokrat.

Hal ini disampaikan Jhoni melalui video yang diterima tim Kompas.TV dengan judul “Jhoni Allen: Siapa Kudeta Demokrat?”

"Pak SBY setelah mundur dari kabinet Ibu Megawati baru muncul pada acara Partai Demokrat di Hotel Kinasih di Bogor. Di mana saat itu saya ketua panitianya. Ini menegaskan bahwa SBY bukanlah pendiri Partai Demokrat," kata Jhoni.

Baca Juga: Jhoni Allen Blak-blakan, Bongkar Cara SBY Kudeta Anas Urbaningrum dari Kepemimpinan Partai Demokrat

Jhoni juga mengungkap bahwa SBY hanya menyumbang Rp 100 juta dalam bentuk empat lembar travel check di hotel daerah Bogor pada partisipasinya di Pemilu 2004 dan ia menganggap SBY tidak berkeringat dalam meloloskan partai di kancah Pemilu 2004.

"SBY bergabung dengan Partai Demokrat setelah lolos verifikasi KPU dengan memasukkan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sebagai salah satu Wakil Ketua Umum. Dan hanya menyumbang uang Rp 100 juta dalam bentuk empat lembar travel check di hotel di Bogor," jelasnya.

"Demi Tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali. Apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," ungkap Jhoni.

Sebelumnya, Jhoni Allen Marbun masuk ke dalam tujuh anggota Partai Demokrat yang dipecat terkait adanya dugaan keterlibatan kudeta partai, Jumat (26/2/2021) malam.

Nama Jhoni sendiri bersandingan dengan nama lain yang dipecat di antaranya Marzuki Alie, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya.

Baca Juga: Marzuki Alie Mengaku Diajak KLB Partai Demokrat

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x