Kompas TV regional berita daerah

Budidaya Kaktus, Raup Untung Di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Siapa sangka pandemi Covid-19 mendatangkan untung bagi bisnis budidaya kaktus. Banyaknya orang yang menghabiskan waktu di rumah, membuat pesanan kaktus meningkat. Keuntungan hingga belasan juta rupiah mengalir dengan lancar.

Kaktus hias menjadi salah satu primadona bagi kebanyakan orang di masa pandemi Covid-19. Bagi Joyo, warga Pucangsawit, Solo, Jawa Tengah, ini berarti keuntungan lebih yang masuk ke pundi-pundinya. Kaktus adalah tanaman yang diminati, karena indah dan bisa menjadi pajangan di rumah. Apalagi di masa pandemi, dimana banyak orang berdiam diri di rumah.

Merawat kaktus menjadi hobi tersendiri, selain ikan hias ataupun tanaman endemik. Ada beberapa jenis kaktus yang paling banyak diminati pecinta tanaman. Selain karena bentuknya yang unik, perawatannya juga cukup mudah. Ada peningkatan penjualan sebesar 50 persen, di masa pandemi sekarang ini.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, aneka macam hobi bisa mendatangkan peluang bisnis. Bagi yang jeli menangkap peluang, tentu menjadi sumber pemasukan yang lumayan. Kaktus misalnya, harga termurah di kisaran seratus ribu rupiah. Sementara yang termahal mencapai belasan juta rupiah.

#Kaktus #Covid19 #PeluangBisnis
 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x