Kompas TV regional berita daerah

Unik, Desa Jonggrangan Dihuni Puluhan Pasang Orang Kembar

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memang unik. Puluhan pasang orang kembar bisa dengan mudah ditemui, yakni ada 23 pasang warga Desa Jonggrangan yang terlahir kembar. 

Inilah sebagian pasangan kembar warga Desa Jonggrangan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dari berbagai usia yang dikumpulkan oleh Kepala Desa. Ada yang kembar dampit maupun kembar identik. Menurut Kepala Desa Jonggrangan, Sunarna, Desa Jonggrangan memiliki 10 dukuh dan 7 RW yang terdiri dari 11 RT. Puluhan pasang warganya yang terlahir kembar berada di 5 dukuh. Kemudian jumlah orang kembar yang paling banyak berada di RW 1 Dukuh Jonggrangan.

Sunarna mengaku tidak mengetahui penyebab dan sejak kapan fenomena banyaknya warga kembar di Desa Jonggrangan. Setelah dilakukan pendataan, jumlah warga terlahir kembar mencapai 23 pasang atau 46 orang. Fenomena banyaknya warga kembar di Desa Jonggrangan ini, sangat disyukuri oleh warga sekitar karena tidak semua desa mempunyai ciri khas seperti ini.

 #DesaJonggrangan #Kembar #Klaten


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.