Kompas TV nasional politik

Politikus Partai Demokrat: Tanpa SBY Tak Akan Eksis Partai Ini

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 13:41 WIB
politikus-partai-demokrat-tanpa-sby-tak-akan-eksis-partai-ini
Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon (Sumber: @jansen_jsp)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengingatkan kepada para kader yang saat ini menganggap figur Susilo Bambang Yudhoyono "tidak berkeringat" dalam membesarkan partai. 

"Saya sering berseloroh, tanpa figur Pak SBY didalam @PDemokrat, jangan-jangan kita semua ini sampai skrg masih berdesakan di bus kota,” katanya dalam cuitan twitter, Senin (1/3/2021).   

Menurut Jansen, banyak kader yang sudah berubah nasibnya dan sekarang jadi pengkhianat. "Setelah nasib berubah, jadi orang dan menikmati, malah skrg hilang akal budi dan jd penghianat. Ingatlah tanpa pak SBY tak akan eksis partai ini," tambahnya.

Jansen mengingatkan lagi peran SBY yang membesarkan Partai Demokrat.

Baca Juga: Marzuki Alie Mengaku Diajak KLB Partai Demokrat

"Jika ada yg berkata sejak awal berdiri sampai skrg @PDemokrat  eksis bukan krn Pak SBY, manusia tak sadar diri itu," sambungnya.

Dia melanjutkan, kerja keras semua kader tak dilupakan. "Bahwa didalamnya ada kerja keras kita semua kader, iya. Tapi faktor dominan partai ini dipilih orang bahkan jadi pemenang itu jelas krn figur pak SBY. Berkacalah teman2!" pungkasnya.

Sebelumnya, kisruh Partai Demokrat makin panas saat salah satu  pendiri Partai Demokrat, Hengky Luntungan, menilai kisruh yang terjadi di tubuh Demokrat  disebabkan ketidakmampuan dari seorang pemimpin,  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Dipecat Akibat Diduga Terlibat Kudeta, Kader Akan Gugat Partai Demokrat


"Sebagai pendiri kami melihat kekrisruhan yang terjadi oleh karena tidak mampunya seorang pemimpin partai. Ketidakmampuan pemimpin partai dalam hal ini saudara AHY," kata Hengky dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Selain itu, anggota Partai Demokrat yang sudah dipecat yaitu Johny Allen juga menyebut bahwa SBY bukanlah pendiri partai. Bahkan disebut tidak berkeringat dalam membesarkan Partai Demokrat.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x