Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Akan Uji Coba Rencana Sekolah Tatap Muka Bulan Juli

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 13:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah berencana membuka kembali sekolah tatap muka bulan Juli, setelah para guru divaksin Covid-19. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar dilakukan uji coba sebelum pembelajaran tatap muka digelar di sekolah. 

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menargetkan pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga pendidik selesai pada Juli 2021. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai. Namun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan guru memang termasuk kelompok profesi yang diprioritaskan menerima vaksin Covid-19. Namun kondisi siswa juga harus diperhatikan karena riskan terpapar Covid-19.

Maka pihaknya akan memastikan terlebih dahulu proses vaksinasi Covid-19 kepada semua guru sudah selesai pada Juli 2021, serta melakukan uji coba sebelum pembelajaran tatap muka digelar di sekolah. Disiplin protokol kesehatan juga tetap tidak boleh kendor karena meski sudah divaksin tetap berpotensi terpapar Covid-19 meski persentasenya kecil.

Ganjar juga meminta pemerintah benar-benar memperhitungkan kebijakan tentan belajar tatap muka, karena jika yang divaksin hanya guru maka kebijakan tersebut masih rawan. Ganjar menegaskan bahwa vaksinasi kepada guru di Indonesia belum menjadi jaminan pembelajaran tatap muka bisa berjalan aman.

 #Covid19 #Vaksinasi #Sekolah
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x