Kompas TV regional berita daerah

17 Kepala Daerah Di Jateng Dilantik Secara Daring Dan Luring

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik 17 Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020 pada Jumat (26/02/2021). Pelantikan Kepala Daerah dilakukan secara luring atau offline dan ada yang lewat daring atau online, untuk penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. Ada 3 pasang Kepala Daerah yang datang langsung yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal. Sementara yang mengikuti pelantikan lewat daring atau online antara lain, Kota Surakarta, Kota Pekalongan, Kota Magelang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Rembang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Blora, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Pemalang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, setelah dilantik meminta kepada warga Kota Semarang untuk mewaspadai cuaca ekstrem terutama warga yang tinggal di Kota Semarang bagian atas dan Kota Semarang bagian bawah. Dari 21 daerah di Jawa Tengah yang menggelar Pilkada serentak, sebanyak 4 Bupati-Wali Kota terpilih belum ikut dilantik mengingat masa jabatan Bupati–Wakil Bupati belum habis yakni Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Pekalongan.

#KepalaDaerah #Pilkada #Pelantikan

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x