Kompas TV regional berita daerah

Pompa Air Ditambah Untuk Cegah Banjir

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 12:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah banjir di Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Paguyuban Pemberdayaan Pompanisasi dan Pengelolaan Lingkungan Panggung Lor atau P5L, akan menambah 6 unit pompa air. Sebelumnya untuk mencegah terjadinya banjir, Kelurahan Panggung Lor telah menyiapkan 17 pompa air. 

Selama ini Kelurahan Panggung Lor, Tanah Mas. Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang tergolong daerah bebas banjir paska adanya pompa air yang dikelola secara mandiri atau swadaya oleh warga. Namun untuk memaksimalkan agar benar- benar bebas banjir dari intensitas hujan lebat, pompanisasi yang dikelola Paguyuban Pemberdayaan Pompanisasi dan Pengelolaan Lingkungan Panggung Lor atau P5L akan menambah 6 unit pompa air dari yang sebelumnya 17 pompa air. 

selama ini 17 pompa air sudah bekerja secara maksimal untuk mencegah banjir yang terjadi di Kelurahan Panggung Lor terutama di kawasan Tanah Mas Kota Semarang. Namun dengan itensitas hujan lebat yang terjadi akhir - akhir ini maka perlu adanya penambahan jumlah pompa air.

Agar terjadi sinkronisasi pembebasan banjir di kawasan Tanah Mas, P5L berharap adanya rumah pompa dan kolam retensi di kawasan tersebut bisa dimaksimalkan saat hujan lebat yang berpotensi banjir. Sementara sejumlah titik tanggul sungai yang jebol akibat luapan sungai yang kemarin terjadi, sudah diperbaiki secara darurat oleh warga dengan menumpuk karung yang diisi tanah.


#PompaAir #TanahMas #Banjir

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x