Kompas TV nasional update corona

Catat! Mulai 3 Maret 2021, Untuk Lansia Vaksinasi Covid-19 Bisa Dilakukan Secara Drive Thru

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 11:40 WIB
catat-mulai-3-maret-2021-untuk-lansia-vaksinasi-covid-19-bisa-dilakukan-secara-drive-thru
Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia dilakukan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Cilandak di SDN Cilandak Barat 04 Pagi, Komplek BNI 46, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak pada Selasa (23/2/2021). (Sumber: Dok. Suku Dinas Komunikasi Informatika Statistika Jakarta Selatan via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Di wilayah Provinsi DKI Jakarta, mulai 3 Maret 2021, layanan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lanjut usia (lansia) dapat dilakukan dengan sistem drive thru atau tanpa harus turun kendaraan.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi membenarkan informasi tersebut.

"Iya, betul," kata Nadia, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Untuk Lansia Dan Layanan Publik Sumsel Tiba

Melansir Kompas.com, Nadia mengatakan, vaksinasi Covid-19 dengan sistem drive thru ini akan dilakukan di lokasi yang cukup luas.

"Nanti diatur tempatnya, pasti di ruangan yang luas, tidak di Fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan)," ungkap Nadia.

Sebagaimana diketahui, informasi layanan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dapat dilakukan secara drive thru tersebut beredar pada aplikasi Halodoc yang menyebutkan bahwa vaksinasi Covid-19 tersebut akan dimulai pada 3 Maret 2021.

Baca Juga: Menkes: 21 Juta Lansia Divaksin Corona Hingga Juni 2021

Dikutip dari aplikasi Halodoc, vaksinasi Covid-19 drive thru bagi lansia ini akan dilakukan di Parkir Hall C Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Jakarta.

Bagi lansia yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 ini harus mempersiapkan beberapa hal seperti, Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Kemudian, wajib datang dengan pendampingan demi keamanan setelah divaksin, menggunakan pakaian yang mudah dilipat pada bagian lengan, mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan kendaraan.

Baca Juga: Tokoh Agama, Lansia dan Wartawan Jalani Vaksin Covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x